infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Zainal Arifin Soroti Upah Pekerja Pembangunan Mega Proyek IKN

Zainal Arifin Soroti Upah Pekerja Pembangunan Mega Proyek IKN

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Zainal Arifin

PENAJAM, infobanua.co.id – Persoalan upah tenaga kerja proyek pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN), Indonesia baru bernama Nusantara masih menjadi sorotan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Legislator itu meminta kepada pemerintah pusat untuk memperhatikan juga tingkat kesejahteraan tenaga kerja yang ada di mega proyek tersebut.

Pembangunan mega proyek itu, menurut anggota Komisi III DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Zainal Arifin di Penajam, diharapkan tidak menimbulkan permasalahan seperti upah pekerja.

 

Selama ini, lanjut dia, masih mendapat informasi ada pekerja proyek pembangunan infrastruktur IKN Indonesia baru belum mendapat gaji atau upah sesuai aturan yang berlaku.

“Ada juga informasi upah pekerja kurang lancar atau tidak dibayarkan sesuai waktu yang telah disepakati,” ucapnya (02/06)

Permasalahan upah pekerja seperti itu diharapkan jangan sampai terjadi dan harus menjadi perhatian pemerintah pusat.

Menyangkut kedatangan ribuan pekerja proyek pembangunan infrastruktur IKN Nusmtara ke sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, yakni Kecamatan Sepaku, menurut dia, tidak menjadi masalah karena sebagai upaya mempercepat pembangunan IKN Indonesia baru.

“Kami harapkan tidak timbulkan masalah sosial, harus ada antisipasi sedini mungkin dikhawatirkan dimanfaatkan pihak tertentu dalam bentuk negatif dan dapat memicu masalah sosial di Kecamatan Sepaku,” jelasnya.

Dia sangat berharap pembangunan IKN Nusantara dapat terwujud sesuai target yang disampaikan kepala negara atau Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Jokowi targetkan pada 2024 bakal digelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN Indonesia baru.

“Pembangun harus dilakukan secara cepat karena target presiden upacara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia tahun depan (2024) dilaksanakan di IKN Nusantara,” tandasnya. (ADV)

Bagikan:

Iklan