infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Ada Kebahagiaan Bagi Desa dan Kelurahan Disaat Apel Gabungan SKPD Karena Bupati Berikan Ini.

Ada Kebahagiaan Bagi Desa dan Kelurahan Disaat Apel Gabungan SKPD Karena Bupati Berikan Ini.

Bupati H.M. Zairullah Azhar menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan juara Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) Tahun 2023.

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati H.M. Zairullah Azhar menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan juara Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) Tahun 2023.

Turut pula mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Samsir.Senin (5/6/2023) di Halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin.

Zairullah Azhar mengatakan Desa dan Kelurahan harus berpacu melakukan percepatan pembangunan secara berkelanjutan dengan mengedepankan kearifan lokal, meningkatkan sumber daya manusia, penguatan program, dan kegiatan keagamaan sebagai mata Motto Tanah Bumbu yakni Bersujud menuju Serambi Madinah.

Selamat kepada juara lomba desa/kelurahan, mari kita terus meningkatkan pelayanan dan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Zairullah.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Tanbu Samsir mengatakan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Itu meliputi penilaian perkembangan desa melalui perlombaan Desa dan Kelurahan yang menitikberatkan pada penilaian bidang penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan, bidang kewilayahan desa dan kelurahan, bidang kemasyarakatan desa dan kelurahan, inovasi dan pengembangan potensi desa dan implementasi e-government dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara prima.

Adapun pemenang lomba desa 2023 tingkat Tanah Bumbu yakni Juara 1 Desa Purwodadi Kecamatan Angsana, Juara 2 Desa Mangkalapi Kecamatan Teluk Kepayang, dan Juara 3 Desa Wonorejo Kecamatan Satui.

Sedangkan untuk Juara lomba kelurahan tahun 2023 diraih oleh Juara 1 Kelurahan Kota Pagatan, Juara 2 Kelurahan Tungkaran Pangeran, dan Juara 3 Kelurahan Gunung Tinggi. (. )

Bagikan:

Iklan