infobanua.co.id
Beranda Jawa Tengah Kebakaran Landa Gundang Kayu di Sragen, Kerugian Capai Puluhan Milliar, Ini Keterangan Kapolres

Kebakaran Landa Gundang Kayu di Sragen, Kerugian Capai Puluhan Milliar, Ini Keterangan Kapolres

Kebakaran menimpa gudang kayu CV Decking and Wood yang beralamat di Dukuh Baran Desa Doyong Kecsmatan Miri Sragen, milik Agung Purnomo.

Sragen, infobanua.co.id – Kebakaran hebat kembali terjadi di Sragen. Kebakaran menimpa gudang kayu CV Decking and Wood yang beralamat di Dukuh Baran Desa Doyong Kecsmatan Miri Sragen, milik Agung Purnomo.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama yang telah mengerahkan Unit Inafis Sat Reskrim mengatakan, kebakaran diduga disebabkan konsleting arus listrik, hingga menyebabkan kerugian mencapai puluhan miliar rupiah.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh Penjaga malam Tugiyo, pada pukul 18.30 WIB.

Saat kejadian Tugiyo melihat asap disertai kobaran api dari lokasi gudang, lantas melapor kepada korban Agung Purnomo yang tinggal tak jauh dari lokasi gudang.

Mereka kemudian kembali ke lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan peralatan APPAR.

Namun karena kobaran api semakin besar dan tidak terkendali, kemudian mereka memanggil unit pemadam kebakaran.

” api baru daoat dipadamkan oada pukul 20.30 WIB oleh tim  pemadam kebakaran. Dari situ kemudian kita lakukan pengecekan, dan berhasil diketahui penyebab kebakaran yang disebabkan oleh konsleting arus listrik pada peralatan mesin Maulding bermerk IIDA, ”  Terang Kapolres, Sabtu (10/06/2023).

Akibat  kebakaran hebat yang membuat sejumlah peralatan diantaranya mesin Maulding, mesin single planer, mesin jointer genset, sejumlah kayu olahan serta mebel yang terbuat dari kayu jati dan kruwing,  hingga menyebabkan kerugian mencapai Rp 20 milliar , ”  tambah AKBP Piter

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  Namun pihak Inafis Polres Sragen akan terus melakukan pendalaman perkara, dengan uji forensik lebih lanjut.

Hms/ Vio Sari

Bagikan:

Iklan