infobanua.co.id
Beranda Nunukan Kadis pendidikan mewakili Bupati Nunukan, Pelepasan 56 Siswa Siswi TK Negeri Pembina Nunukan Selatan

Kadis pendidikan mewakili Bupati Nunukan, Pelepasan 56 Siswa Siswi TK Negeri Pembina Nunukan Selatan

Drs Ahmad kepala Dinas Pendidikan wakili Bupati Nunukn dalam pelepasan TK pembina Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara

Nunukan, infobanua.co.id – Senyum sumringah rona bahagia Muhammad Izzat Archa Darmawan, siswa TK Negeri Pembina Nunukan Selatan itu sepertinya tak terbendung lagi. Bersama 56 siswa lainnya Izzat bergembira dalam sebuah momen pelepasan  dan gelar karya siswa siswi TK Negeri Pembina Nunukan Selatan Angkatan XVII Tahun Ajaran 2022-2023 yang digelar di Ruang Pertemuan Lt. V Kantor Bupati Nunukan, Selasa (20/06/2023).

Bupati Nunukan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Ahmad tampak hadir turut melepas siswa dan siswi TK Negeri Pembina Nunukan Selatan. Acara Pelepasan siswa kali ini TK Negeri Pembina mengangkat tema “Bergerak bersama  Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.”

Acara tersebut juga dihadiri Perwakilan Danlanal Nunukan, Bunda PAUD Kec. Nunukan Selatan, Koordinator Pengawas TK, SD,SMP Kab. Nunukan, Katua Himpaudi Kabupaten Nunukan, IGTKI Kabupaten  Nunukan, GOPTKI Kabupaten Nunukan, IGABA Kabupaten Nunukan, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina dan para guru TK Kecamatan. Nunukan Selatan.

Acara dibuka dengan tarian Indologo yang dibawakan oleh siswa dan siswi TK Negeri Pembina dengan gerakan indah dan gemulai memukau para tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Ahmad menyampaikan sambutan Bupati Nunukan. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua siswa dan siswi yang telah menyekolahkan anak-anaknya di TK Negeri Pembina.

Lanjutnya lagi, Bupati juga mengatakan bahwa bukan keharusan menyekolahkan anak di sekolah TK, namun menyekolahkan anak di sekolah TK akan sangat membantu saat anak-anak memasuki jenjang sekolah dasar.

“Saya mengingatkan, bahwa anak-anak adalah aset paling berharga dari para orang tuanya. Anak-anak juga merupakan aset penting bagi bangsa dan negara ini. Maka menjadi kewajiban dari kita semua untuk memberikan bekal pendidikan yang terbaik bagi anak-anak kita agar mereka kelak mampu meraih kesuksesan di masa depan,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati juga mengucapkan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para guru yang sudah begitu tekun mendidik dan mengajari anak-anak selama berada di Taman Kanak-kanak.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Andi Tenriangka menyampaikan bahwa TK Pembina yang didirikan pada tahun 2006 saat ini merupakan sekolah penggerak, tepatnya pada tahun 2021 Kementerian Pendidikan meluncurkan program unggulan yaitu program sekolah penggerak. Dengan melalui berbagai macam seleksi yang tidak mudah dengan jumlah pendaftar mencapai 52 ribu dan kemudian disaring menjadi 1.100 lembaga yang lolos menjadi Sekolah Penggerak pertama.

“Sebagai sekolah penggerak pertama atau perintis kami benar-benar bekerja keras untuk membantu Pemerintah untuk mensukseskan programnya dan alhamdulillah kami bisa mendapatkan akreditasi A dan mencetak sejarah pertama di Akreditasi PAUD di Kabupaten Nunukan, semoga selanjutnya sekolah PAUD lainnya bisa menyusul,”ujarnya.

Diakhir acara para siswa dan siswa TK Negeri Pembina menampilkan Gelar Karya Pentas Seni dengan menampilkan berbagai macam Kreasi Tari-Tarian dan Penampilan Kreasi lainnya yang begitu memukau.

Maksud danTujuan diadakannya Pentas Seni kali ini supaya dalam diri anak-anak terwujud Profil Pelajar Pancasila, seperti kemandirian, kreatifitas bernalar kritis, beriman dan bertaqwa Kepada Tuhan dan berakhlak mulia. (Yuspal Hms)

Bagikan:

Iklan