infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Wabup Kotim Kunjungi Salah Satu Sekolah SDN, di Kelurahan Pasir Putih

Wabup Kotim Kunjungi Salah Satu Sekolah SDN, di Kelurahan Pasir Putih

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kotim, Kamaruddin Makalepu.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati mengunjungi salah satu Sekolah Dasar ( SD) yang berada di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Selasa (20-6- 2023).
Irawati datang di dampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Irfansyah dan juga Anggota DPRD Kotim SP Lumban Gaol. Irawati meninjau langsung bangunan SDN 4 Sawahan, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Menurut Irawati kedatangannya bersama rombongan untuk melihat langsung kondisi bangunan sekolah yang diinformasikan hampir semua sekolah terutama untuk tingkat SD di wilayah tersebut mengalami overload atau kelebihan jumlah siswa.

” Jadi kita di sini melihat langsung kondisi sekolahnya dan memang kondisinya sama sekolah overload untuk bisa menerima murid baru,” katanya.

Untuk itu menurut Irawati pihaknya berencana kedepannya akan mengupayakan untuk penambahan ruang kelas di sejumlah sekolah tersebut, sehingga sekolah itu nantinya dapat menampung lebih banyak jumlah siswa yang ingin bersekolah di sekolah tersebut.

Kemudian untuk rencana jangka panjang menurutnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan membangun penambahan sekolah dasar untuk di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang.

” Memang kalau kita lihat kondisinya memang kekurangan bangunan sekolahan. Ke depan kita akan menambah pembangunan sekolah di wilayah ini agar semua anak usia sekolah dapat tertampung di sekolah yang ada di lokasi ini,” ungkapnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan