infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Sebut Penerapan SIMRS di 2024, Akan Membantu Pelayanan Karyawan Rumah Sakit

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Sebut Penerapan SIMRS di 2024, Akan Membantu Pelayanan Karyawan Rumah Sakit

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung rencanakan penggunaan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Desember 2023

infobanua.co.id, Penajam – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung rencanakan penggunaan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Desember 2023 mendatang.

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, dr Lukasiwan Eddy mengungkapkan, Program Pengembangan SIMRS tersebut diharapkan dapat diterapkan tahun depan.

“Program SIMRS ini, target kami di tahun 2024 itu sudah berjalan, jadi paling tidak di Desember ini sudah paripurna,” ungkapnya, Kamis (22/6/2023).

Mengenai sarana dan prasarana, dirinya mengatakan pihak RSUD telah mulai melakukan tahapan-tahapan sejak tahun 2022 sampai 2023.

“SIMRS ini akan sangat membantu teman-teman di RSUD, karena lebih mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Beberapa keunggulan yang dapat dirasakan pada program ini, salah satunya terkait rekam medis elektronik para pasien, sehingga dapat mengurangi kertas dan mempersingkat waktu.(ADV)

Bagikan:

Iklan