infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Bupati HST Buka Acara Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Perempuan

Bupati HST Buka Acara Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Perempuan

Pemerintah Kabupaten Huu Sungai Tengah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar kegiatan “Sosialisasi Pendidikan Politik bagi pemilih perempuan dalam rangka menghadapi pemilu serentak tahun 2024”.

Barabai, infobanua.co.id –Pemerintah Kabupaten Huu Sungai Tengah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar kegiatan “Sosialisasi Pendidikan Politik bagi pemilih perempuan dalam rangka menghadapi pemilu serentak tahun 2024”.

Acara di Buka oleh Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi, Kegiatan digelar di tempat Wisata Pagat Batu Benawa, Rabu (21/6/2023)

Dalam sambutannya Bupati Aulia mengatakan pendidikan politik diperlukan dalam rangka menyukseskan pemilu tahun 2024 dan meningkatkan partisipasi politik.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai momentum untuk mengajak para perempuan ikut berperan aktif dalam politik, khususnya melaksanakan hak pilihnya pada pemilu 2024 mendatang. secara statistik jumlah pemilih perempuan lebih banyak daripada jumlah pemilih laki-laki.

“Oleh karena itu, calon pemilih perempuan diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan politik,”katanya

Bupati berharap adanya acara ini, para pemilih perempuan dapat mempunyai wawasan informasi yang cukup dalam menghadapi pemilu tahun 2024.

“Para perempuan yang hadir, mampu menjadi teladan dalam menggali informasi tahapan-tahapan pemilu dan memberikan informasi tersebut kepada teman-teman perempuan lainnya di komunitas atau organisasi masing-masing,”harapnya

”Selamat mengikuti sosialisasi. semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran politik khususnya di kalangan perempuan dan meningkatkan kualitas demokrasi di bumi murakata,”pungkasnya

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Mardiyono melaporkan Tahun 2024 kita akan menghadapi pemilu terbesar di dunia, karena serentak, tentu saja kita sebagai warga negara yang baik wajib untuk berperan serta aktif agar kelangsungan bernegara dan bernagsa ini tetap terus terjaga dan kesinambungan kepemimpinan nasional maupun didaerah juga terus berlanjut.

Pentingya pemilu bagi kita, maka dilaksanakan kegiatan hari ini dengan narasumber utama Bapak Bupati, dari Bakesbangpol dan Komisioner KPU, dengan Peserta dari kaum perempuan se- Kecamatan Batu Bnenawa.

Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula sehingga ada peningkatan baik dari segi kualitas maupun kuantitas, sehingga pada akhirnya kita mendapatkan para wakil atau para pemimpin yang berkualitas.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan