infobanua.co.id
Beranda KALTENG Kepariwisataan Kapuas Ajak Wisatawan Menyambangi Wisata Susur Sungai

Kepariwisataan Kapuas Ajak Wisatawan Menyambangi Wisata Susur Sungai

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas bersama Assesor SDM Aparatur Utama BKN Pusat dan Regional VIII BKN, lakukan giat Wisata Susur Sungai

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas bersama Assesor SDM Aparatur Utama BKN Pusat dan Regional VIII BKN, lakukan giat Wisata Susur Sungai, Selasa (20/6/2023).

 

Dalam giat tersebut dihadiri Assesor SDM Aparatur Utama BKN Pusat Purwanto, Kepala Regional VIII BKN A. Darmuji bserta jajaran, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Erliansyah dan jajaran.

 

Giat Wisata Susur Sungai Kapuas Murung Tahanjungan Tarung ini sekaligus wisata kuliner masakan khas Suku Dayak di Dapoer Tepian Kapuas dan lanjut susur sungai menuju Pelabuhan Betang Manggatang Utus Sei Pasah disambut Tampung Tawar dan Hajamuk oleh Damang Kecamatan Kapuas Hilir Alsen Bayan bersama Mitra Pariwisata.

 

Dalam kesempatan tersebut Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Erliansyah menyampaiakan bahwa Wisata Susur Sungai menjadi salah satu kegiatan unggulan Disbudpora untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berwisata di Kapuas.

 

“Kami membuat paket wisata terpadu susur sungai, wisata kuliner dan wisata budaya di huma Betang Manggatang Utus menjadi satu perjalanan wisata yang dikemas dengan harga yang murah dan mengesankan bagi pengunjung,” tutur Erly.

 

Selanjutnya dalam kesempatan itu pula diajak untuk mengenakan busana daerah dan berfoto di destinasi wisata unggulan Kabupaten Kapuas (Acc)

Bagikan:

Iklan