infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Anggota DPRD PPU Dukung RSUD Terapkan SIMRS, Direktur RSUD : Target Tahun Depan Sudah Terintegrasi Pelayanannya

Anggota DPRD PPU Dukung RSUD Terapkan SIMRS, Direktur RSUD : Target Tahun Depan Sudah Terintegrasi Pelayanannya

Rumah Sakit Umum (RSUD) Ratu Aji Putri Botung, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

infobanua.co.id, Penajam – Legislatif Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendukung langkah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung yang akan menerapkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

Diketahui, SIMRS merupakan sistem yang akan diterapkan oleh RSUD Ratu Aji Putri Botung dalam mendukung peningkatan pelayanan berbasis digital.

“Kalau saya mendukung saja langkah RSUD tersebut. Karena itu merupakan bagian bentuk peningkatan kualitas pelayanan, ” kata Anggota DPRD PPU, Muhammad Bijak Ilhamdani, Senin, (26/06).

Bijak juga mengatakan bahwa sebelum diterapkan nya pelayanan berbasis online tersebut harus dikaji terlebih dahulu. Jangan sampai saat digunakan masih terdapat gangguan dalam aplikasi itu.

“Dalam proses pengembangan aplikasi ini pasti terdapat kendala. Bisa jadi itu gangguan sistem, bahkan gangguan server dan sebagainya. Saya harap hal itu dapat diantisipasi, ” ujarnya.

Di tempat terpisah, Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, Lukasiwan Eddy Saputro mengatakan bahwa penerapan SIMRS ditargetkan pada tahun mendatang.

Ia juga mengatakan bahwa dengan penerapan itu, maka seluruh pelayanan bakal diintegrasikan ke sistem elektronik sehingga layanan kesehatan di rumah sakit dapat berjalan dengan cepat.

“Sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mendukung menerapkan SIMRS telah mulai dipersiapkan sejak tahun lalu. Yang jelas kami menargetkan tahun depan 2024 sudah dapat digunakan, ” pungkasnya. (ADV).

Bagikan:

Iklan