infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Mengajak Seluruh Warga Kotim, Jangan Bakar Lahan di Musim Kemarau

Bupati Mengajak Seluruh Warga Kotim, Jangan Bakar Lahan di Musim Kemarau

Petugas dari BPBD Kotim bersama Damkar Kotim, ketika padamkan api.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Belakangan ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur,sangat gencar mengajak masyarakat dalam membuka lahan agar tidak melakukan pembakaran yang bisa menyebabkan bencana sesak napas akibat kabut asap apalagi pada saat ini , Kabupaten Kotim sudah sangat jarang hujan turun.

” Saya mengajak semua warga kota Sampit jangan melakukan aktivitas bakar lahan dikondisi seperti ini karena potensi kebakaran lahan sangat besar,” ungkap Bupati Kotim Halikinnor.

Ajakan itu langsung disampaikan, Halikinnor dengan tujuan agar masyarakat lebih berhati-hati untuk tidak membakar sampah dan lahan sembarangan atau juga waspada ketika meninggalkan rumah, disamping itu juga jelasnya ajakan itu dimaksudkan agar gangguan yang biasa terjadi jika kebakaran lahan seperti kabut asap yang bisa menyebabkan penyakit (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) ISPA dapat dihindari.

Terlebih kepada kalangan pengusaha perkebunan, orang nomor satu di bumi habaring hurung ini juga menegaskan agar patuh terhadap imbauan tersebut mengingat jika ada pelanggaran, maka akan ada sanksi yang mengacu kepada Peraturan Daerah (Perda) tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran di Kotim.

“Banyak dampak yang akan timbul lebih baik kita antisipasi dengan dini,imbauan ini saya harap membuat semua lapisan masyarakat bisa tahu dan paham untuk tidak melakukan hal yang menyebabkan kebakaran lahan dan lahirnya bencana kabut asap,”Katanya mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kotim.

Zainal.

Bagikan:

Iklan