infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Babinsa Koramil Wlingi Bantu Warga Binaannya

Babinsa Koramil Wlingi Bantu Warga Binaannya

Babinsa Koramil 0808/12 Wlingi, Kodim 0808/Blitar, Serma Tito Lesmono, membantu membuat pagar rumah warga binaannya, bapak Sukar, di Dusun Balerejo RT.01/RW.04, Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar,

Blitar, infobanua.co.id – Babinsa Koramil 0808/12 Wlingi, Kodim 0808/Blitar, Serma Tito Lesmono, membantu membuat pagar rumah warga binaannya, bapak Sukar, di Dusun Balerejo RT.01/RW.04, Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Minggu 02-07-2023.

Danramil 0808/12 Wlingi, Kapten Chb Arif Naryanto pada kesempatan tersebut menyampaikan, sebagai seorang Babinsa harus selalu sigap dan tanggap untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga binaan.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Serma Tito Lesmono ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat diwilayah,” kata Danramil 0808/12 Wlingi, Kapten Chb Arif Naryanto.

Selanjutnya Danramil 0808/12 Wlingi, Kapten Chb Arif Naryanto, berharap kepada warga masyarakat agar selalu mempertahankan budaya gotong-royong dalam setiap kegiatannya.

“Karena selain dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, juga dapat menjadi contoh kepada warga yang lainnya, jika pekerjaan dilaksanakan secara bergotong royong, maka hasilnya akan cepat selesai,” ungkapnya.

Lebih dalam Danramil 0808/12 Wlingi, Kapten Chb Arif Naryanto, menuturkan, hal ini juga merupakan implementasi dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan, guna meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga masyarakat.

“Selainn itu, kegiatan ini juga memiliki nilai positif dan dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan