infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Untuk Meningkatkan Pelayanan, Bupati Serahkan Bantuan Ambulans

Untuk Meningkatkan Pelayanan, Bupati Serahkan Bantuan Ambulans

Bupati Kotim, Sekda Kotim,Kadis Kesehatan, camat Baamang,Kapus Baamang I dan Kapus Baamang II dr.Desliana M.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menyerahkan satu unit mobil ambulan untuk operasional Puskesmas Baamang II, Kecamatan Baamang,Selasa (4-7-2023).

Saat penyerahan mobil ambulance tersebut, Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Fajrurrahman, Kepala Dinas Kesehatan, Umar Kaderi, Camat Baamang Sufiansyah dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Baamang II, dr Desliana Eka M.

Halikinnor menjelaskan pemberian bantuan mobil ambulans untuk puskesmas tersebut ,sebagai upaya Pemerintah Daerah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama untuk masyarakat yang berobat di Puskesmas Baamang II.

“Selama ini Puskesmas Baamang II termasuk banyak menangani masyarakat yang berobat di wilayahnya, Mudah-mudahan mobil ambulan ini dapat membantu mempermudah petugas dalam memberikan layanan kepada masyarakat, jelasnya.

Selain itu dirinya berencana juga akan memberikan bantuan ambulans untuk puskesmas-puskesmas lainnya yang ada di Kotim agar dapat memaksimalkan tugas para tenaga kesehatan yang ada di sana, sehingga khusus untuk masyarakat yang dalam kondisi gawat darurat dapat segera ditangani dengan baik oleh petugas kesehatan.

Sementara itu Kepala Puskesmas Baamang II, dr Desliana Eka M sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ambulans tersebut. Pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya satu unit ambulans yang nantinya dapat dioperasionalkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Karena menurutnya selama ini pihaknya terkendala kondisi ambulans Puskesmas Baamang II yang sebelumnya dalam kondisi kurang baik sehingga kurang maksimal ketika memberikan pelayanan, dengan adanya bantuan ambulans maka pukesmas Baamang II akan berupaya semaksimal mungkin memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Zainal.

Bagikan:

Iklan