infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Untuk Meningkatkan Ekonomi Warga, Desa Penyaguan Bangun Darmaga Pelabuhan

Untuk Meningkatkan Ekonomi Warga, Desa Penyaguan Bangun Darmaga Pelabuhan

Dermaga pelabuhan desa Penyaguan dalam tahap pengerjaan.(nal/brt).

Sampit, infobanua. co.id – Warga desa Penyaguan kecamatan Pulau Hanaut patut berbangga, pasalnya di desa Penyaguan itu sendiri sudah dibangun sebuah dermaga pelabuhan untuk bongkar muat barang hasil dari bumi desa dan sebaliknya.

Menurut Kades Penyaguan, Zainal Abidin saat dibincangi melalui telpon selularnya oleh infobanua Sampit menjelaskan, kalau pembangunan dermaga pelabuhan ini sedang dikerjakan masyarakat disekitar desa Penyaguan dan dana yang di gunakan menggunakan Dana Desa Tambahan tahun 2023 dengan anggaran sebesar 125 juta panjang pelabuhan sekitar 45 meter lebar depan 4 meter dan belakang 2 meter.

Pembangunan dermaga pelabuhan ini dibangun jelas kades Penyaguan dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian warga desa Penyaguan, dengan adanya dermaga pelabuhan itu juga tentunya tentunya kegiatan disana terutama warga desa Penyaguan semakin padat dan sibuk dan PAD desa juga diharapan ada masuk.

“Kalau sudah selesai nanti dermaga pelabuhan sesegera mungkin diaktifkan, agar warga bisa melakukan kegiatan mengirim dan menjual hasil bumi desa Penyaguan diluar,” harap Kades Penyaguan Zainal Abidin kepada infobanua Sampit.

Lebih lanjut juga Kades Penyaguan mengatakan selesainya dermaga pelabuhan nantikan, warga sepakat minta dibangunkan pasar rakyat dan pasar tersebut tidak seperti pasar mingguan akan tetapi diharapkan pasar ini nanti buka setiap hari memenuhi kebutuhan warga desa Penyaguan.

“Lokasi pasar sudah siap, tinggal pembangunan pasar saja nanti dibangun,” ujar Zainal Abidin.

Zainal.

Bagikan:

Iklan