infobanua.co.id
Beranda KALTENG Halaman Kantor Bupati Kapuas Tempat Ajang Puncak Hut Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

Halaman Kantor Bupati Kapuas Tempat Ajang Puncak Hut Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

Jajaran Mapolres Kapuas,Polda Kalteng,pada hari puncak peringatan Hut Bhayangkara ke-77 bersama dengan Pemkab Kapuas.

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Momen puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023,kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.Seperti kita ketahui bersama kurang lebih 2 tahun negeri tercinta kita sedang diterpa musibah pandemi Covid-19.Begitu juga dengan Kota Air kala itu ikut terdampak penyebaran virus yang sangat mematikan tersebut.Maka patut kita syukuri bersama pada momen hari ultah Bhayangkara yang ke-77 ini.Dapar kita rayakan bersama-sama dengan penuh hikmad.

Jajaran Mapolres Kapuas,Polda Kalteng,pada hari puncak peringatan Hut Bhayangkara ke-77 bersama dengan Pemkab Kapuas.Melaksanakan apel bersama dengan seluruh elemen lintas sektor yang ada di Kota Kuala Kapuas.Giat tersebut dilaksanakan tepatnya dihalaman Kantor Bupati Kapuas,pada Sabtu 1 Juli 2023 pagi.

Pada Momen tersebut,bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup),dipimpin langsung Kapolres Kapuas,AKBP Kurniawan Hartonoakan.Hut Bhayangkara ke-77 tahun ini mengusung Tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.Dikarenakan Negeri tercinta dan kita bangga ini,memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan pemilu damai menuju Indonesia maju.

Sedangkan untuk Pidato Presiden Republik Indonesia (Ri), Joko Widodo (Jokowi), dibacakan langsung oleh Kapolres Kapuas,AKBP Kurniawan memberikan sejumlah pesan penting kepada Polri di Hari Bhayangkara ke-77. Dalam pidatonya Jokowi meminta agar Polri terus berbenah diri agar semakin dicintai masyarakat

Jokowi mengingatkan bahwa Polri selalu bersentuhan dengan masyarakat. Dia meminta agar setiap anggota Polri menjaga kepercayaan masyarakat karena gerak-gerik sekecil apa pun di era sekarang ini sudah tidak bisa ditutup-tutupi lagi.

“Sekarang ini, segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan, gerak-gerik Polri sekecil apa pun, tidak bisa ditutup-tutupi lagi. Sehingga, kepercayaan pada Polri akan selalu diuji seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat, seberapa tinggi kepuasan rakyat. Itu menjadi hal yang penting,” ucap Jokowi dalam sambutannya.

Dikesempatan yang sama, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Kepolisian Repupbil Indonesia (Hari Bhayangkara) ke 77, dirinya pun berpesan agar polri dapat terus menjalin sinergi yang baik bersama dengan Pemerintah Daerah dalam upaya melaksanakan tugas dan tanggung jawab mengabdi dan melayani masyarakat.

“Saya harapkan melalui momentum ini Polri mampu untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugasnya sebagai alat negara penegak hukum, pemelihara kamtibmas, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkap H M Nafiah.

Kegiatan tersebut dihadiri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama/Masyarakat dan peserta yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar, Sipir Rutan Kelas II B Kuala Kapuas dan juga peserta lainnya. (Angga)

Bagikan:

Iklan