infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Raperda Keolahragaan Disusun oleh Bapemperda DPRD Kota Banjarbaru

Raperda Keolahragaan Disusun oleh Bapemperda DPRD Kota Banjarbaru

BANJARBARU – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Banjarbaru Windi Novyanto menggelar uji publik guna menyusun naskah akademik raperda keolahragaan di Pemko Banjarbaru dengan melibatkan Universitas Lambung Mangkurat menggelar uji publik, Senin (10/7).

“DPRD Banjarbaru siap menuntaskan dua raperda yakni, Raperda Bantuan Keuangan Partai Politik dan Raperda Keolahragaan tahun ini. Untuk itu tim menerima semua saran dan masukan konstruktif dari masyarakat serta pihak terkait,” katanya Senin (10/7/2023).

Kata Windi, keberadaan Raperda Keolahragaan banyak aspek dibahas salah satunya soal dana hibah dan masukan yang dapat dimuat. Nantinya Raperda Keolahragaan mesti mengacu kepada perkembangan olahraga selama ini di Kota Banjarbaru. Termasuk indikator Sport Development Indeks (SDI) diinventarisir secara cermat.

“Harus diakui masyarakat di Kota Banjarbaru memiliki niat dan semangat yang besar terhadap olahraga. Agar seluruh aspek maupun faktor-faktor lain yang berada di dalamnya dapat terlindungi. DPRD Kota Banjarbaru secepatnya menyelesaikan penyusunan rancangan peraturan daerah (Perda) tentang Keolahragaan,” ujarnya.

yus

Bagikan:

Iklan