infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Babinsa Koramil Sanankulon Laksanakan Kegiatan Rehab Milik Warga Binaan

Babinsa Koramil Sanankulon Laksanakan Kegiatan Rehab Milik Warga Binaan

Kodim 0808/Blitar, Serka Kukuh Rubianto bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bhakti untuk merehab Rumah Layak Huni milik bapak Purwanto, RT. 01/RW.02, Desa Bendosari, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar

Blitar, infobanua.co.id – Sebagai upaya untuk meningkatkan kekompakan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon, Kodim 0808/Blitar, Serka Kukuh Rubianto bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bhakti untuk merehab Rumah Layak Huni milik bapak Purwanto, RT. 01/RW.02, Desa Bendosari, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Rabu 12-07-2023.

Serka Kukuh Rubianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu contoh budaya kearifan lokal, yang menjadi identitas masyarakat pedesaan.

“Kegiatan kerja bhakti ini dilakukan secara bersama-sama dengan tujuan untuk memelihara kekompakan dan kebersamaan di wilayah,” kata Serka Kukuh.

Menurut Serka Kukuh, selain itu hal ini juga untuk mempererat hubungan kekeluargaan, agar terjalin semakin tambah solid.

Sementara Danramil 0808/04 Sanankulon, Kapten Inf Sulistiyono ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan kerja bhakti tersebut sangat tepat sekali.

Sebab hal ini sekaligus dapat memupuk interaksi sosial kepada warga masyarakat dan dapat meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi di lapangan.

“Dengan adanya kegiatan bersama seperti ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi warga masyarakat, akan pentingnya hidup bergotong royong,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan