infobanua.co.id
Beranda KALTIM Tindakan Cepat Edi-Rendi Tuai Apresiasi Masyarakat, Ini yang Kami Butuhkan Dari Pemimpin (Kades Beringin Agung)

Tindakan Cepat Edi-Rendi Tuai Apresiasi Masyarakat, Ini yang Kami Butuhkan Dari Pemimpin (Kades Beringin Agung)

Kusnadi selaku Kepala Desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja, menilai , respon cepat yang diberikan Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solihin, serta perangkat pemerintahan lainnya

TENGGARONG, infobanua.co.id – Aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) toreh apresiasi dari masyarakat.

Kusnadi selaku Kepala Desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja, menilai , respon cepat yang diberikan Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solihin, serta perangkat pemerintahan lainnya, merupakan hal yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Kami bersyukur punya pemimpin seperti mereka (Edi-Rendi). Ketika masyarakat mengeluh tentang apa yang dibutuhkan, langsung direspon dengan cepat,” ucapnya, Selasa (18/7/2023).

Bahkan, keduanya tidak segan-segan untuk menerima dan mendengarkan keluhan warga dikediamannya, di Pendopo Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya sempat jalan-jalan ke Pendopo Pak Rendi. Lalu, ditanya mengenai kondisi desa, dan saya laporkan beberapa hal yang sangat diperlukan oleh masyarakat,” jelasnya.

Tindakan yang dilakukan oleh Pemkab Kukar, di antaranya ialah infrastruktur jalan hingga lampu penerangan, hingga kini akses jalan di Desa Beringin Agung sudah mulus diaspal, ditambah dengan pemasangan lampu penerangan disejumlah titik.

Selain dari pada itu, bantuan lainnya yang diberikan ialah berupa pupuk untuk para petani yang telah diterima masyarakat.

“Hal-hal seperti inilah yang masyarakat butuhkan dari seorang pemimpin. Artinya tidak menunggu masyarakat protes terlebih dahulu baru direspon. Pada intinya kami hanya ingin didengar, kami yakin apa yang mereka janjikan akan direalisasikan, dan sudah terbukti beberapa hal sudah terealisasi,” tutup Kusnadi.

 

Bagikan:

Iklan