infobanua.co.id
Beranda DPR DPRD Kalsel Ajak Masyarakat Paham Ideologi Pancasila

DPRD Kalsel Ajak Masyarakat Paham Ideologi Pancasila

Anggota Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalsel Athaillah melaksanakan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila.

Barabai, infobanua.co.id –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) tidak ingin warga masyarakat di provinsinya “gagal paham” terhadap Ideologi Pancasila yang merupakan nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia dan menjadi dasar negara.

Oleh karenanya DPRD Kalsel terus menggencarkan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila kepada semua elemen bangsa dan seluruh lapisan masyarakat di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa.

Anggota Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalsel Athaillah Hasbi menyatakan itu dari Barabai (165 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis malam, sesudah melaksanakan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila.

Pasalnya, menurut wakil rakyat yang akrab dengan sapaan Bang Atak bergelar sarjana sosial dan sarjana hukum itu, masyarakat harus tahu betul nilai-nilai luhur Pancasila agar tidak mudah terpengaruh paham lain yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Apalagi sekarang dengan semaki.n menyeruak media sosial (medsos) yang isinya terkadang bohong (hoaks) serta paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur Pancasila,” ujar wakil rakyat Kalsel kelahiran “kota apam” Barabai yang berjuluk “Bandung Kalimantan” oleh Presiden Soekarno.

Id/IB

Bagikan:

Iklan