infobanua.co.id
Beranda DPR Ketua Komisi I Racmah Norlias Edukasi Pentingnya Toleransi

Ketua Komisi I Racmah Norlias Edukasi Pentingnya Toleransi

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dra. Hj. Rachmah Norlias menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Banjarmasin, infobanua.co.id – Penduduk Indonesia memiliki beragam suku bangsa, agama, bahasa, ras dan budaya. Kamis (20/7).

Hal tersebut mengingat pentingnya perilaku sikap saling toleransi antar warga negara. Jika tidak ada sikap toleransi di antara kita bisa mengancam negara Indonesia tercinta ini.

Untuk mencegah hal itu terjadi Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dra. Hj. Rachmah Norlias menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Dengan mengundang separo lebih mahasiswa, ketua RT, tokoh masyarakat dan ibu rumah tangga yang ada di kota banjarmasin. Rachmah Norlias menekankan, toleransi dalam kehidupan masyarakat merupakan salah satu dari pelaksanaan sila pancasila, yaitu ketuhanan yang maha esa dimana kegiatan ini toleransi dalam kehidupan masyarakat lebih bisa ditingkatkan.

“kemudian kita harapkan juga pada hari ini pemahaman-pemahaman nilai Pancasila ini bisa lebih ditingkatkan lagi oleh mahasiswa maupun peserta lainnya diharapkan juga untuk masyarakat bisa menyampaikan juga ke keluarganya maupun lingkungan rumahnya dalam rangka wawasan kebangsaan ini, ” ungkap Rachmah.

Lebih lanjut Rachmah Norlias juga menghimbau, mengingat memasuki tahun politik agar seluruh masyarakat agar tidak golput dalam pemilu.

Id/IB

Bagikan:

Iklan