infobanua.co.id
Beranda KALTIM Peletakan Batu Pertama Pengembangan Konstruksi RSUD Abdul Rivai

Peletakan Batu Pertama Pengembangan Konstruksi RSUD Abdul Rivai

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas beserta pihak terkait malakuakan secara resmi peletakan batu pertama bertanda dimulainya pengembangan konstruksi bangunan gedung RSUD dr Abdul Rivai. Foto (Spesial)

BERAU, infobanua.co.id – Peletakan batu pertama bertanda dimulainya pengembangan konstruksi bangunan Badan Layanan Umum Daerah (BULD) RSUD Abdul Rivai dan sekaligus peresmian operasional Unit Dyalisis di RSUD Abdul Rivai oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas. Dihadiri Ketua DPRD Berau, Madri Pani, Direktur RSUD Abdul Rivai, dr. Yumran, beserta pihak terkait lainnya, Kamis (20/7).

“Pengembangan RSUD Abdul Rivai yang dianggarankan Rp 15 miliar, 2024 mendatang diharapkan sudah dapat diresmikan,” ungkap Bupati Berau Sri Juniarsih.

Selain peletakan batu pertama Bupati juga menyampaikan dalam sambutannya terkait peresmian unit dyalisis pasien yang akan melakukan cuci darah yang tidak lagi ke rumah sakit yang berada di Samarinda, karena di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb sudah ada.

“Untuk itu saya sampaikan kepada Dokter, Perawat dan Staf administrasi sama – sama mendorong untuk memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat,” pintahnya.

Direktur RSUD Abdul Rivai, dr. Yumran mengatakan bahwa, pembangunan ini akan menunjang pelayanan kepada masyarakat.

“Perlu diketahui, rumah sakit pada bulan April lalu menyandang agreditasi paripurna bintang lima. Salah satu standarisasinya adalah ruang ICU dan ruang operasi,” katanya.

Yusram juga berharap dengan adanya ruang dyalisis dapat meminimalisir pengeluaran keluarga pasien. Mengingat selama ini jika ada pasien yang melakukan cuci darah di luar daerah pengeluaran harus ekstra, untuk akomodasi dan lain-lainnya.

“Oleh sebab itu kami mewakili Pemrintah Daerah terus berupaya meminilisir melakukan rujukan keluar daerah. Salah satunya adalah membangun ruang opersional unit dyalisis ini sudah tersedia,” ungkapnya. (Adv/slf)

Bagikan:

Iklan