infobanua.co.id
Beranda KALTIM Prumda Air Minum Batiwakkal Gelar Ngopi Bersama Forum RT

Prumda Air Minum Batiwakkal Gelar Ngopi Bersama Forum RT

Dirut dan Staf Perumda Air Minum Batiwakkal berfoto bersama Forum RT. Foto; (Spesial)

BERAU, infobanua.co.id – Direktur Umum (Dirut) Prumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman dengan seluruh Staf, menggelar acara Ngobrol Perkara Air Minum (Ngopi) bersama Ketua Forum RT, di Aula PDAM Batiwakkal, Rabu, (29/11/2023).

Saipul Rahman mengatakan, tujuan acara ini menjalin silatuhrahmi dan prasosialisasi antar Forum RT. Acara yang diagendakan per-tiga bulan sekali. Acara Ngopi kali ini bertajuk, ‘Kegiatan Inpres Program Percepatan Penyediaan Air Minum Perkotaan (Gratis) Tahun Anggaran 2024 atau Prasosialisasi Pemasangan Sambungan Rumah (SR)’.

Di Berau mempunyai target program yang menargetkan 25 ribu sambungan, sebagaimana yang tercantum dalam pembangunan jangka menengah Daerah Kabupaten.

“Jadi program Bupati dan Wabup Berau untuk penambahan 25 ribu sambungan,” ungkap Saipul Rahman.

Lanjut dikatakannya, masi adanya masalah kendala di Prumda Air Minum Batiwakkal yakni, masi kekurangan instalasi pipa air. Kemudian, menurut pelanggan biaya pemasangan yang mahal senilain Rp. 2.738.000. Keringanan cicilan pun, masi terasa berat dirasakan pelanggan. Namun, kendala dapat teratasi dengan adanya Inpres.

“Inpres nya ini membantu kita pemasangan istalasi pipa air. Kemudian yang dimaksut dengan gratis iyalah, gratis pemasangan sambungan rumah. Seperti, jaringan pipa gratis dan pasang SR nya pun gratis,” terangnya.

Kenapa bisa gratis, karena telah diberi keluasaan untuk PDAM memungut biaya admitrasi Rp. 250.000. Ini mirip seperti MBR kemarin tapi ada bedanya. Bedanya yang sekarang tidak perluh ada peryataan modal, seperti di Pansus kemerin. Dengan adanya Pra Sosialisasi Pemasangan SR, berharap dapat meningkatkan ekstabilitas masyarakat untuk air minum yang kualitas.

Saipul Rahman harapkan kepada Ketua RT dapat mendaftarkan warganya yang berminat untuk menjadi calon penerima manfaat program pemasangan SR Gratis.

Batas pendaftarannya paling lambat Sabtu, Tanggal 2 Desember 2023 atau dapat langsung ke kantor Perumda Batiwakkal Berau.

Cukup membawa KTP, alamat dan nomor HP aktif yang bisa dihubungi dan kesediaan membayar uang administrasi Rp 250 ribu pada saat dipasangkan nanti.

“Jika diterima tim verifikasi maka pemasangan dilakukan pada periode bulan Maret sampai September 2024,” ungkapnya. (Sl.Adv)

Bagikan:

Iklan