infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT Momen MTP, Balai Penyuluhan KB Kurau Layani Bongkar Pasang Implan

Momen MTP, Balai Penyuluhan KB Kurau Layani Bongkar Pasang Implan

Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Kurau melakukan pelayanan pada Manunggal Tuntung Pandang di Desa Tambak Karya, Selasa (18/07/2023)

Kurau, infobanua.co.id – Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Kurau bersama Puskesmas Padang Luas memberikan layanan bongkar atau pasang KB implan pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Tambak Karya Kecamatan Kurau pada Selasa (18/07/2023).

Salah seorang penyuluh KB yakni Hud Thalib mengatakan bahwa layanan ini bertujuan agar masyarakat bisa mengatur jarak lahir anak mereka.

“Adanya kegiatan ini diharapkan nantinya keluarga bisa menjarangkan jarak lahir anak, jadi tidak terlalu dekat antara anak yang satu dengan yang lainnya. Penggunaan implan efektif lebih kurang menunda kehamilan selama tiga tahun,” kata Hud.

Selanjutnya Hud menjelaskan bahwa seluruh pelayanan baik bongkar-pasang maupun pasang tidak dipungut biaya apapun dan didapatkan dengan cepat serta mudah.

“Layanan kita hari ini semuanya gratis dan ibu-ibu yang mengikuti pasang implan juga kita berikan obat-obatan,” tutup Hud.

Pada kesempatan tersebut penerima layanan sebanyak 17 orang dengan 5 orang diantaranya melakukan bongkar-pasang.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan