infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Polres PPU Terima Kunjungan PKDN Sespimti Dikreg Polri ke-32 di IKN Nusantara

Polres PPU Terima Kunjungan PKDN Sespimti Dikreg Polri ke-32 di IKN Nusantara

Kepolisian Reserse (Polres) wilayah hukum Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima kunjungan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Tahun Anggaran 2023 di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

PENAJAM, infobanua.co.id – Kepolisian Reserse (Polres) wilayah hukum Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima kunjungan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Tahun Anggaran 2023 di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Saat diwawancarai Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko juga merupakan panita koordinator kegiatan PKDN, menuturkan bahwa kunjungan PKDN di lokasi titik nol IKN Nusantara merupakan rangkaian kunjunalgannya, terakhir setelah berkunjung ke Kantor Gubernur Kaltim, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim, Kodam VI Mulawarman, DPRD Kaltim dan lain-lain.

” Kunjungan PKDN ini sebagai bekal dan refrensi para peserta didik (calon Jenderal) selama menempuh pendidikan, sehingga realita di lapangan dapat dipadukan dengan konsep serta teori yang di peroleh dari narasumber di lembaga pendidikan,” tuturnya kepada media ini.

Lanjutnya, tujuan dari kunjungan tersebut jajaran PKDN dapat mengidentifikasi dan merumuskan upaya untuk mengatasi permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh pimpinan Polri, TNI dan Kementerian/Lembaga di kewilayahan dari sektor keamanan.

” Kami berharap dari hasil kunjungan ini peserta didik mampu mengidentifikasi dan merumuskan serta mengkaji, dari aspek sosial kulturl dan keamanan,” ungkapnya.

Sementara Supervisor Polda Kaltim dan Jatim Irjen Pol Eddy HartonoHartono diwakili Anggota PKDN Sespimti Dikreg Polri ke-32, Kombes Pol Subandriya menjelaskan, peserta Sespimti ke IKN Nusantara berharap mampu merumuskan konsep kebijakan strategis untuk mencapai tujuan organisasi dalam mengelola kegiatan kepolisian terutama dalam aspek keamanan nasional.

Sebagai pimpinan Polri masa depan dan sebagai anak bangsa kita harus mendukung sepenuhnya pembangunan IKN. Ini suatu kebanggaan kita,” pungkasnya.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan