infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Persiapan HUT RI, 41 Paskibra Kabupaten Batola Jalani Diklat

Persiapan HUT RI, 41 Paskibra Kabupaten Batola Jalani Diklat

MARABAHAN – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barito Kuala (Batola) sudah terbentuk.

Kini mereka berada di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Batola, Jalan AES Nasution, Kelurahan Marabahan Kota, Kecamatan Marabahan, sejak Sabtu (29/7/2023).

Selama berada di SKB, para pelajar sekolah menengah atas sederajat itu akan menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang berkaitan dengan tugasnya mengibaratkan bendera merah putih di ujung tiang tertinggi di lapangan 5 Desember Marabahan.

Pantauan Minggu (30/7/2023) di kawasan SKB Kabupaten Batola, ada empat pelatih dari TNI dan Polri serta empat anggota alumni Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Barito Kuala.

Para peserta paskibra Kabupaten Batola itu sedang berlatih peraturan baris-berbaris, seperti hadap kanan dan hadap kiri serta yel-yel khas Paskibraka.

Pelatih Paskibraka Kabupaten Batola, Hidayat Taufik mengatakan pelajaran yel-yel untuk menyemangati peserta Paskibra. Taufik Hidayat, perwakilan Kodim 1005/BTL mengatakan untuk latihan baris berbaris dimulai besok di lapangan 5 Desember.

Adapun jumlah peserta paskibra yang mengikuti Diklat Paskibra di Kampung Bahagia, sebanyak 41 pelajar. rel

 

 

“Semua merupakan perwakilan sekolah dari semua kecamatan di Kabupaten Barito Kuala, bahkan ada perwakilan dari sekolah swasta, yaitu pondok pesantren,” katanya diamini rekannya Muhammad Nasri dari Polres Barito Kuala.

 

 

Bagikan:

Iklan