infobanua.co.id
Beranda Daerah Kebakaran Rumah Didusun Benceng Desa Mappalo Ulaweng, Personil Polsek Awangpone Tinjau Lokasi

Kebakaran Rumah Didusun Benceng Desa Mappalo Ulaweng, Personil Polsek Awangpone Tinjau Lokasi

Peristiwa kejadiannya di Dusun III Benceng Desa Mappalo Ulaweng Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone

BONE, infobanua.co.id  – Satu unit rumah kayu milik hj. Becce Binti Mangga gedong , umur ± 90 Th pekerjaan tidak ada.habis terbakar hingga rata . Sekitar pukul 00.30 WITA

Peristiwa kejadiannya di Dusun III Benceng Desa Mappalo Ulaweng Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone

Personil Polsek awangpone polres Bone langsung mendatangi lokasi kebakaran rumah milik becce tersebut sekitar pukul 23.30 WITA , Sabtu 29 Juli 2023

Kronologis Kejadian berawal sekitar Pukul 19.00 Wita Korban meninggalkan rumahnya yang rencananya akan menginap di rumah anaknya yang berada pas di depan rumah Korban.membuat rumah korban dalam keadaan kosong

Jelang beberapa jam kemudian tepatnya Sekitar pukul 00.30 Wita, IDARMA Bin RAPI merupakan tetangga Korban jugal sebagai saksi melihat adanya kobaran api yang sudah membesar di rumah Korban sehingga langsung berteriak dan segera membangunkan Korban.

Kobaran api cepat membesar diakibatkan kontruksi rumah Korban yang terbuat dari kayu dan sudah lapuk, sehingga dengan cepat menghanguskan seluruh badan rumah beserta isinya hingga rata dengan tanah.

Kobaran Api dapat dipadamkan sekitar pukul 00.45 Wita dengan bantuan 4 ( empat ) unit mobil Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Bone yang dibantu oleh warga sekitar yang berjibaku dan bekerja sama dalam memadamkan api.

Meskipun tidak ada Korban jiwa maupun korban luka namun semua isi rumah Becce yang ikut terbakar terdiri dari Padi, beras, Uang tunai, Emas milik korban, tempat tidur dan lemari dengan kerugian Material ditaksir kurang lebih Rp. 15.000.000 (Lima belas juta rupiah).

Penyebab Kebakaran diduga api yang berasal dari hubungan arus pendek listrik,

pihak Kepolisian dari kesatuan Polsek Awangpone Polres Bone yang mendatangi TKP melakukan tindakan mengamankan TKP serta Mengambil Dokumentasi dan mengumpulkan informasi dari Saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian.

Aida/IB

Bagikan:

Iklan