infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PPU Bekali Panitia Pilkades, Pang Irawan: Pastikan Kesiapan Pilkades Lancar

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PPU Bekali Panitia Pilkades, Pang Irawan: Pastikan Kesiapan Pilkades Lancar

Kepala DPMD PPU Pang Irawan

PENAJAM, infobanua.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan Sosialisasi kepada panitia Pilkades di 14 desa yang akan diselenggarakan secara serentak pada bulan Oktober mendatang,

Sosialisasi ini diselenggarakan di Aula lantai I kantor Bupati, pada Kamis (3/8/2023).

Kepala DPMD PPU Pang Irawan menyampaikan, kegiatan ini untuk memastikan kesiapan serta kebutuhan menjelang pilkades nantinya.

“Hari ini kami memastikan kesiapan baik itu panitia yang sudah terbentuk maupun kebutuhan apa yang diperlukan sudah tersedia atau belum,” ungkapnya.

Selain itu sosialisasi ini juga sekaligus memberikan materi pembekalan kepada para panitia pilkades, mulai dari perencanaan, penetapan, hingga hari H yang sudah ditentukan dari jadwal sebelumnya.

“Sudah terbentuk panitia 14 desa itu, sambil nanti berjalan kita juga mengantisipasi apa yang sekiranya menjadi kendala nantinya,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah maka pemilihan kepala desa, sampai hari pemungutan suara dan penetapan calon terpilih, bisa berjalan dengan lancar. (ADV)

Bagikan:

Iklan