infobanua.co.id
Beranda KALTIM Hari Pramuka, Kwarcab Gelar Festival Seni

Hari Pramuka, Kwarcab Gelar Festival Seni

Hari Pramuka ke-62, hadir Wakil Ketua I DPRD Berau, yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Berau, Syarifatul Syahdiah, Asisten III Setda Berau, selaku Wakil Ketua Bidang Aset dan Kerjasama, Maulidiyah, unsur Kwartir Ranting, Ketua Mabigus, Wakil Ketua Bidang dan Andalan Kwartir Cabang Berau, pihak Perusahaan PT. BJU Berau serta, peserta festival seni Pramuka. Foto: (Slf- IB)

BERAU, infobanua.co.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Berau gelar festival seni, resmi dibuka Asisten III Setda Berau Maulidiyah selaku Wakil Ketua Bidang Aset dan Kerjasama, memewakili Bupati Berau Sri Juniarsih Mas selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka, di pendopo Kwarcap Pramuka, Jum’at (4/8/23).

Festival seni Pramuka tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti sejumlah lomba, salah-satunya yakni, lomba pidato, lomba bahasa Inggris, nyayian Pramuka dan adapun perlombaan lainnya yang nantinya akan dipertandingkannya.

“Saya harapkan dapat menumbuhkan semangat Pramuka yang cerdas serta ceria, yang dapat menginspirasi kaum muda di sekitarnya, dengan minat dan bakat yang dimilikinya,” kata Asisten III Maulidiyah memewakili Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dalam sambutannya.

Rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-62, pelaksanaan festival seni digelar sebagai upaya untuk mengembangkan gerakan Pramuka yang bukan hanya kreatif dalam kehidupan luar ruangan, akan tetapi, kreatif dalam berkeseniannya.

Maulidiyah berpesan, kepada semua agar dapat memaknai seluruh rangkaian peringatan hari Pramuka ini, termasuk festival seni yang nantinya akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, kepada adik-adik berkompetisilah secara sehat,
berikanlah performa yang terbaik, jadikanlah ajang ini sebagai pengalaman untuk berprestasi yang semakin baik lagi.

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pembina para Pelatih dan andalan serta seluruh jajaran gerakan Pramuka, dari tingkat Gudep hingga Kwarcab yang telah bekerja keras.

“Marilah bersama-sama sukseskan festival seni pramuka, sejak awal hingga akhir pelaksanaannya,” imbuhnya.

Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Syahdiah selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Berau mengatakan, festival lomba seni sudah kali kedua dilaksanakan setelah 4 tahun yang lalu vakum karena adanya pendemi Covid-19.

“Kami juga merasa bangga karena pelaksanaan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, di mana tahun lalu lampunya redup, hari ini terang benderang, kemarin masih pakai spanduk, hari ini sudah pakai video Tron, artinya ada peningkatan,” ucapnya.

Festival seni dilaksanakan dengan tujuan untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan, baik di lomba pidato, lomba bahasa Inggris dan lomba lainnya yang tentunya sebagai pengurus Kwarcab memberi ruang seluas-luasnya kepada seluruh peserta untuk bisa tampil menjadi yang terbaik.

“Di keluarga Pramuka menginginkan generasi-generasi yang akan datang adalah generasi yang terampil mandiri dan yang utama adalah generasi yang berkarakter dan berkepribadian,” harapnya. (Adv/Slf)

Bagikan:

Iklan