infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Hadiri Halal Bihalal Ikapakarti, Hamdam Ajak Pererat Tali Silahturahmi

Hadiri Halal Bihalal Ikapakarti, Hamdam Ajak Pererat Tali Silahturahmi

Bupati PPU, Hamdam di sela-sela kegiatan halal bihalal Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kabupaten PPU yang digelar di salah satu kediaman pengurus Ikapakarti kabupaten PPU, di desa Bangun Mulya, kecamatan Waru, kabupaten PPU

PENAJAM, infobanua.co.id – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam mengajak seluruh masyarakat kabupaten PPU agar dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama. Karena menurutnya silaturahmi merupakan salah satu perintah Allah SWT kepada umatnya yang wajib dilaksanakan.

Selain itu kata Hamdam, dengan silaturahmi juga dapat memperpanjang usia seseorang. Sehingga tentulah dengan bersilaturahmi manfaatnya sangat luar biasa bagi yang menjalankannya.

Perihal ini dikatakan Bupati PPU, Hamdam di sela-sela kegiatan halal bihalal Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kabupaten PPU yang digelar di salah satu kediaman pengurus Ikapakarti kabupaten PPU, di desa Bangun Mulya, kecamatan Waru, kabupaten PPU, Sabtu malam, (6/5/2023).

” Manfaat kita bersilahturahmi itu sangat banyak sekali. Ya paling tidak Allah SWT bisa memberikan bonus umur panjang kita mungkin lebih panjang 10 tahun lagi dari yang semestinya, itu luar biasa sekali. Oleh karena itu mari perbanyaklah silaturahmi kita antar sesama,” kata Hamdam.

Hamdam mengatakan bahwa dirinya juga mengapresiasi kegiatan halal bihalal yang digelar oleh paguyuban Ikapakarti Kabupaten PPU tersebut.

Ia menambahkan bahwa walaupun dirinya bukan dari suku Jawa yang tergabung dalam paguyuban Ikapakerti, namun dirinya mengerti betul kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh paguyuban tersebut sangat positif sekali di lingkungan masyarakat PPU khususnya dalam mempererat tali silaturahmi antar sesama.

” Ikapakarti ini tentunya patut menjadi contoh bagi kita semua termasuk bagi organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya yang ada di Kabupaten PPU khususnya dalam menjalin silaturahmi baik antar sesama paguyuban maupun dengan masyarakat luas,” tutupnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Ikaparkerti paguyuban Kabupaten PPU, Suyanto mengatakan bahwa dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati PPU yang telah berkenan hadir pada kegiatan halal bihalal tersebut.

Dia menambahkan bahwa kegiatan itu selain halal bihalal juga merupakan kegiatan rutin yaitu arisan bersama anggota paguyuban Ikapakerti yang digelar secara rutin.

” Kami berharap melalui kegiatan ini silaturahmi antar sesama anggota paguyuban maupun sesama jajaran Pemerintah Kabupaten PPU dan masyarakat PPU pada umumnya dapat terjalin dengan baik. Sekali lagi atas nama pribadi maupun paguyuban kami sampaikan terima kasih kepada bapak bupati PPU yang telah berkenan hadir pada kegiatan ini,” tutupnya

Kegiatan yang mengangkat tema ” Dengan silahturahmi, guyub rukun sak lawase” tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar dan sejumlah tokoh penting di lingkungan Ikapakarti Kabupaten PPU. Tanpak hadir anggota DPRD kabupaten PPU, Wakidi, mantan Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ dan masyarakat yang tergabung dalam paguyuban ini. (ADV).

Bagikan:

Iklan