infobanua.co.id
Beranda KALTIM Begini Harapan Ketua Kwarcab Pramuka Usai Peletakan Batu Pertama Buper Mayang Magurai

Begini Harapan Ketua Kwarcab Pramuka Usai Peletakan Batu Pertama Buper Mayang Magurai

Peletakan batu pertama Bumi Perkemahan Mayang Mangurai oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Sa’diyah dan disaksikan pihak manajemen perusahan Bara Jaya Utama (BJU) serta tokoh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Berau. Foto; (Slf IB/Spesial)

BERAU, infobanua.co.id – Di puncak Hari Pramuka Ke-62 Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Berau, beserta launching peletakan batu pertama Bumi Perkemahan (Buper) Mayang Magurai dua atau yang baru, pada Kamis (7/9/23).

Buper Pramuka seluas 12 hektar diberikan pihak perusahaan Bara Jaya Utama (BJU) kepada Kwarcab Pramuka Berau. Kawasan berada di Perusahaan BJU yang dikhususkan untuk kegiatan Pramuka.

Mengenai progres Buper tersebut saat ini masi 50 persen. Selain itu, tidak ketinggalan aset-aset di Buper Pramuka yang lama akan nantinya dipindahkan ke Buper kedua atau yang baru.

Ditegaskan Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Sa’diyah selaku Ketua Kwarcab Pramuka Berau, Buper Pramuka Mayang Mangurai yang ke dua atau yang baru legalitas resmi diserahkan ke Kwarcab Pramuka Berau.

“Jadi siapapun nantinya jadi Ketua Kwarcab Pramuka Berau, Buper Pramuka ke dua tetep milik Kwarcab Pramuka Berau. Ini penting diketahui publik, Buper Pramuka yang baru hanya dikhususkan untuk kegiatan Pramuka, bukan untuk ditambang atau lainnya yang dapat merugikan,” tandasnya.

Dengan adanya pergantian Buper Pramuka, kiranya dapat menyelesaikan masalah selama ini menjadi kegalauan Kwarcab Pramuka Berau.

“Muda-mudahan tidak ada hambatan dalam pembagunan Buper Mayang Magurai ini dan tahun depan sudah bisa dipergunakan untuk agenda kegiatan Pramuka,” harap Syarifatul Sa’diyah. (Slf/Adv)

Bagikan:

Iklan