infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Pemkab HST Bangun Gedung Perpustakaan Standar Nasional

Pemkab HST Bangun Gedung Perpustakaan Standar Nasional

BARABAI – Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bakal memiliki gedung perpustakaan baru di 2024 mendatang. Gedung perpustakaan yang akan dibangun di Kabupaten HST ini dikonsepkan berstandar nasional.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perpustakaan HST, Drs. Ahmad Pathoni saat diwawancara Banjarmasinpost.co.id, Senin, (18/09/2023) membenarkan hal itu.

“Insya Allah Kita akan mendapatkan dana pembangunan Gedung Perpustakaan dari APBN berupa dana DAK tahun 2024,” jelasnya.

Pathoni mengatakan untuk anggaran pembangunnya dimintakan sebesar Rp 10 miliar. “Doakan saja semoga lancar sesuai rencana,” jelasnya.

Ia juga mengatakan mengenai kapan dibangun dan kapan selesainya, tentu tergantung pada proses pengadaan barang jasa pada tahun 2024 nanti. “Untuk lokasinya sementara direncanakan di Lahan sebelah Mapolres HST tepatnya bekas GOR,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Nurliani Dardie saat dikonfirmasi mengakui bahwa Gedung Perpustakaan yang akan dibangun di HST itu direncakan megah. “Hadirnya perpustakaan di HST sebagai upaya untuk meningkatkan literasi di HST serta menumbuhkan minat baca anak-anak di sana,” jelasnya.

rel/hms

Bagikan:

Iklan