infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Kotim Lepas Pendistribusian Logistik Pilkades 76 Desa16 Kecamatan

Bupati Kotim Lepas Pendistribusian Logistik Pilkades 76 Desa16 Kecamatan

Bupati Kotim, Halikinnor melepas secara resmi pendistribusian logistik pemilihan kepala desa (76 desa) 16 kecamatan. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pemilihan 76 Kepala Desa dari 16 Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit hanya tinggal menghitung hari saja yaitu pada tanggal,23 September 2023 yang akan datang.

Pendistribusian logistik surat suara dan kotak suara, Rabu (20-9-2023) hadir Bupati Kotim, Halikinnor di damping wakil Bupati Kotim, Irawati, Sekda Kotim, Fajrurahman, Assisten I, Rihel, Kadis PMD, Raihansyah, Camat yang di wilayahnya mengikuti Pilkades (16 kecamatan) melepas pendistribusian logistik secara resmi di halaman kantor PMD di Jalan Sudirman Sampit-pangkalan Bun.

Kadis PMD Sampit, Raihansyah dalam penyampaiannya mengatakan pendistribuasian logistik untuk pemungutan suara pada tanggal 23 September 2023, dilakukan lebih cepat dan diharapkan logistik pemungutan suara dapat sampai ke desa desa lebih awal paling lambat 22 September 2023.

“Ada 204 TPS dari 16 kecamatan dan 76 desa yang mengikuti Pilkades, sedangkan jumlah pemilih ada 70.752 orang serta 253 orang calon kepala desa.”Ujar Raihansyah yang biasa dipanggil Ancah ini.

Sementara Bupati Kotim, Halikinnor dalam sambutannya dalam suasana masa tenang ia memerintahkan kepada Panpilkab dan camat untuk menghimbau Panpilkades, Panwapilkades serta calon kepala desa untuk segera melepas tanda gambar atau alat peraga kampanye yang dipasang selama masa kempanye dari tanggal,17 sampai 19 September 2023.

“Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan konsentrasi petugas KPPS Sebagian besar adalah guru, maka tangggal 23 September 2023 ditetapkan hari libur daerah termasuk karyawan perkebunan dan SOPD.”Tegas Bupati Kotim.

Zainal.

Bagikan:

Iklan