infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Operasi Pekat Amankan 36 Orang Dalam Hotel dan Losmen

Operasi Pekat Amankan 36 Orang Dalam Hotel dan Losmen

Pasangan muda mudi saat mau digiring kekantor Sat Pol PP ditemukan disalah satu Losmen di Jalan Iskandar Sampit. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) gabungan, Sabtu (25-11-2023) yang menyisir setiap Hotel dan Losmen yang dicurigai sering menginapkan pasangan sejoli tanpa ikatan perkawinan digrebek secara mendadak oleh aparat.

Sebelum melakukan kegiatan operasi pekat tim gabungan yang terdiri Sat Pol PP, Polisi, Brimob, Polisi Militer, Dinas Sosial, Kecamatan MB Ketapang, Kecamatan Baamang, Lurah dan Dinas Kesehatan. Dalam operasi pekat ini juga tampak ikut bergabung kelapangan Wakil Bupati Kotim, Irawati dan sekitar pukul 21.00 WIb tim gabungan bergerak dengan dibagi dua tim Ketapang dan Baamang.

Tim Ketapang bergerak mulai ke Jalan Iskandar menuju beberapa losmen yang berada disana dan hasilnya ada beberapa pasang terjaring yang bukan suami istri langsung digiring oleh petugas menuju mobil yang telah siap mengangkut kekantor Sat Pol PP untuk dimintai keterangannya.

Tim gabungan kembali bergerak kebilangan Jalan KS Tubun Jalan A Yani disini kembali tim menemukan pasangan yang bukan suami istri kedapatan berada berduaan dalam kamar hotel. Di Hotel ini juga ada salah satu kamar yang terkunci sebelum tim meminta kunci cadangan kepada pelayan hotel dan ternyata dalam kamar ini penghuninya melarikan diri melalui jendela dan dalam kamar tersebut ditemukan Tiseu Magik di tempat tidur.

“Nah rupanya penghuni kamar disini sudah melarikan diri lewat jendela kamar, ini ada tiseu magik.”Ujar Irawati memperlihatkan kotak yang dimaksud.

Kembali tim gabungan melanjutkan operasi pekatnya menuju arah Jalan S Parman disalah satu penginapan disana, tim kembali menemukan pasangan dalam kamar masih muda tidak bisa menunjukan surat nikah mereka bahkan alamatnya dalam KTP beda.

“Mereka yang tidak bisa menunjukan identitas yang syah, apalagi ditemukan berduaan dalam kamar hotel langsung kita angkut bawa kekantor,” jelas Kasat Pol PP , Fuad Sidiq kepada infobanua Sampit disela kesibukannya melakukan giat Pekat.

Dari data yang terhimpun setelah tim gabungan mendata yang terjaring operasi pekat, untuk wilayah kecamatan Baamang tercatat ada 7 pasang tanpa ikatan perkawinan ditemukan dalam hotel dan losmen dan 5 orang tanpa identitas KTP. Sedang untuk wilayah kecamatanMB Ketapang tercatat 22 orang yang terjaring dibeberapa tempat penginapan.

“Sementara ini dalam catatan kami ada 36 orang yang terjaring operasi pekat dan mereka ini akan kami lakukan pembinaan,” tegasnya Fuad Sidiq.

Zainal.

Bagikan:

Iklan