infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Pj Bupati Mujiyat Minta Batola jadi Lumbung Pangan Nasional Terus Ditingkatkan

Pj Bupati Mujiyat Minta Batola jadi Lumbung Pangan Nasional Terus Ditingkatkan

MARABAHAN – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) melaksanakan Zoom Meeting Asistensi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah oleh Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri di Galaxy Hotel Banjarmasin, Sabtu (21/10/2023),

Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc dan seluruh pimpinan SKPD mengikuti rapat daring tersebut.

Asistensi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah sendiri bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang meliputi aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Dimana kinerja ini nantinya akan dievaluasi pada triwulan ke-4(empat) di Inspektorat Jendral Kemendagri.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc. yang sangat mengapresiasi kegiatan ini dikarenakan pemkab dapat mengetahui jikalau masih ada kekurangan dalam penyelenggaraan pemerintahan tentu akan lebih cepat dapat diperbaiki.

“Hakikatnya adalah kinerja Pj Bupati adalah kinerja kami semua, kami disini dengan sepenuh hati melaksanakan program kegiatan yang diamanahkan,” ungkap Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc.

Kemudian Pj Bupati Mujiyat, S.Sn., M.Pd menyampaikan bahwa Barito Kuala terus berusaha menyelenggarakan Pemerintahan Daerah yang maksimal dalam menangani Stunting, Mengendalikan Inflasi, dan Menekan Kemiskinan Ekstrem.

Dimana Stunting telah mengalami penurunan sekitar 11.43 persen, inflasi telah ditangani dengan baik, dan kemiskinan esktrem ditangani dengan pelaksanaan bedah rumah yang sudah mencapai ratusan unit rumah.

Mujiyat juga menambahkan kemajuan dalam bidang pertanian Barito Kuala yang menjadi lumbung pangan nasional juga dapat mengatasi inflasi.

Kegiatan diisi dengan arahan dan bimbingan dari Narasumber Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri yaitu oleh Inspektur 1 (satu) sampai dengan 4 (empat) dan para Auditor Madya, dimana mereka memberikan masukkan kepada Pemerintah Barito Kuala tentang data-data yang telah dikirimkan sebelumnya kepada narasumber.

 

 

 

Bagikan:

Iklan