infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Polsek Teluk Mengkudu Bersama Nakes Semprot Malaria di Rumah Warga

Polsek Teluk Mengkudu Bersama Nakes Semprot Malaria di Rumah Warga

Babinkamtibmas Polres Serdangbedagai (Sergai), Aiptu Hendra Wiryanto bersama Babinsa Serda Ridho dan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Sialangbuah, melakukan penyemprotan malaria di rumah warga di Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu,

Sumut, infobanua.co.id – Babinkamtibmas Polres Serdangbedagai (Sergai), Aiptu Hendra Wiryanto bersama Babinsa Serda Ridho dan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Sialangbuah, melakukan penyemprotan malaria di rumah warga di Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (20/10/2023).

Sebelum melakukan penyemprotan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan dilakukannya penyemprotan kepada warga secara humanis.

Penyemprotan malaria dilakukan tidak hanya di dalam rumah warga, tetapi juga di lingkungan sekitar tempat tinggal warga, terutama yang terdapat genangan air.

Kapolres Sergai melalui Kasat Binmas AKP Royanber Panjaitan mengatakan penyemprotan malaria tersebut untuk pengendalian dan mencegah merebaknya penyakit malaria.

“Kondisi cuaca saat ini yang sering hujan rentan merebaknya penyakit malaria. Untuk itulah dilakukan penyemprotan ini, untuk mencegah agar warga tidak terjangkit malaria,” katanya.

Ari

Bagikan:

Iklan