infobanua.co.id
Beranda Malinau Pemkab Malinau Buka Peluang Kerja Lewat Job Fair

Pemkab Malinau Buka Peluang Kerja Lewat Job Fair

MALINAU – Hari ke-18 Irau Malinau ke-10 menjadi momentum perluasan kerja bagi angkatan kerja di Malinau, Kalimantan Utara, Selasa (24/10/2023).

 

Selain acara hiburan dan keramaian rakyat, melalui Irau Malinau tahun ini, Dinas Ketenagakerjaan berinisitif memfasilitas pencari kerja dan pemberi kerja dalam Job Fair Irau Malinau ke-10.

 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Malinau, Emang Mering menerangkan Disnaker berinisiatif mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja pada Irau ke-10.

 

Total ada 8 perusahaan yang membuka lapangan pekerjaan dengan total 44 lowongan kepada putra daerah melalui Job Fair Irau 2023.

 

Baca juga: Jelang Job Fair, Kepengurusan Kartu Kuning Bagi Pencari Kerja di Tarakan Meningkat

 

“Jumlah perusaahan yang mengikuti job fair ada 8 perusahaan pemberi kerja. Diikuti total 74 pelamar dan jumlah yang dibutuhkan ada 44 dari jumlah 8 perusahaan,” Katanya, Selasa (24/10/2023).

 

Pendaftaran Job Fair dijadwalkan selama sehari, yakni pada Senin, 23 Oktober 2023. Terdata ada 74 pelamar memperbutkan total 44 lowongan.

 

Pada hari ini, sesi interview dan sosialisasi atau pembekalan memperluas kesempatan kerja.

 

8 perusahaan yang membuka lowongan beroperasi di Malinau yakni, PT MA, KHN, KPP, Sinohydro, PLNT, AMNK, TMN dan BG.

 

Emang Mering juga memaparkan sejumlah kendala bursa kerja juga berkait dengan tertib pelaporan dari perusahaan.

 

“Disnaker berharap, perusahaan dapat melaporkan trkait dengan ketentuan wajib pelaporan rekrutmen angkatan kerja. Dan iami mengapresiasi 8 perusahaan yang telah berpartisipasi pada Job Fair kali ini,” ucapnya.

 

Bagikan:

Iklan