infobanua.co.id
Beranda KALTIM Andi Amir Harap Expo Jadi Magnet Wisatawan dan Penggerak Perekonomian

Andi Amir Harap Expo Jadi Magnet Wisatawan dan Penggerak Perekonomian

Ketua Komisi II DPRD Berau Andi Amir Hamzah. Foto; (Istimewa)

BERAU, infobanua.co.id – Ketua Komisi II DPRD Berau Andi Amir Hamzah hadiri gelaran Berau Expo yang secara resmi dibuka Bupati Berau Sri Juniarsih di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Rabu (1/11/2023).

Pameran disuguhkan digelar selama 10 hari diikuti berbagai instansi daerah hingga vertikal, BUMD, BUMN, perusahaan, hingga UMKM lokal.

Andi Amir Hamzah megatakan berau expo yang diadakan 10 hari diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khusunya pelaku UMKM yang selama ini terkatung-katung tanpa ada event besar, setelah vakum lantaran pandemi Covid-19.

Dia mengusulkan terkait harga stand expo sebaiknya bisa diatur ulang. Mengingat banyak keluhan dari UMKM. Menurutnya, kegiatan expo seharusnya benar-benar dari masyarakat untuk masyarakat, bukan kepentingan oknum tertentu.

“Anggarannya ada seharusnya bisa diturunkanlah harganya,” ujar Amir.

“Saya sangat mendukung acara tersebut karena 13 kecamatan mengikutinya. Hal Ini juga menjadi ajang pamer keunikan masing-masing kampung supayah lebih dikenal masyarakat luas,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, expo setidaknya bisa menjadi magnet untuk wisatawan untuk datang berkunjung ke Bumi Batiwakkal. Wisatawan juga bisa mengetahui secara pasti keunggulanan dari kampung yang ada di Berau.

“Ini momen bagi kampung untuk menunjukan keunggulan dari kampungnya. Yang bisa menjadi ciri khas dan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang,” pungkasnya. (Sl/Adv)

Bagikan:

Iklan