Categories: TANAH LAUT

Belasan Ribu KPM Terima Bantuan Pangan Beras Tahap Dua

Pelaihari, infobanua.co.id – Bantuan pangan beras cadangan pemerintah tahun 2023 yang mulai didistribusikan akan diterima tidak kurang dari 13.933 keluarga penerima manfaat (KPM) dari Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Pelepasan armada pengangkut penyaluran bantuan dilakukan di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari pada Senin (06/11/2023) oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H. Syamsir Rahman bersama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sulkan.

Pelepasan juga turut didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli, unsur Forkopimda Tala dan perwakilan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalsel.

Salah seorang penerima yakni Suriani, warga Kelurahan Sarang Halang Kecamatan Pelaihari yang menerima bantuan pangan beras secara simbolis mengaku bersyukur, Ia akui beras yang diberikan cukup untuk makan selama lebih kurang 15 hari.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pemerintah, hari ini menerima beras 10 kilogram secara gratis. Kami di rumah ada tiga orang dan beras ini cukup untuk setengah bulan,” kata Suriani.

Selanjutnya Suriani berharap bantuan pangan beras cadangan pemerintah ini dapat dilanjutkan dikemudian hari.

“Semoga bantuan pangan ini dapat terus berlanjut, ini sangat membantu bagi masyarakat yang tidak berkecukupan,” lanjut Suriani.

Bantuan beras ini bersumber dari cadangan beras pemerintah yang dikelola oleh Perum Bulog. Adapun total bantuan pangan beras di Tala pada tahap satu sebanyak 14.403 KPM. Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada 10 orang penerima yang berasal dari lima kelurahan di Kecamatan Pelaihari.

Dil/IB

infobanua

Recent Posts

Awasi Isu Penerimaan CPNS dan PPPK Dijadikan Komoditas Pilkada Kota Tebing Tinggi 2024

Tebing Tinggi, infobanua.co.id - Penerimaan Calon Pegawai Negeri (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) bisa…

3 jam ago

Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus Buka Festival Kuliner Kotabaru Tahun 2024

Kotabaru, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Disparpora kembali mengadakan Festival Kreatif Kuliner yang…

4 jam ago

Buntut Dari Dugaan Berita Hoax Hasil Pileg Di Karawang, Diduga Ada Pemalsuan SK KPU?

Karawang,infobanua.co.id - Berawal dari adanya pemberitaan hasil Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)…

4 jam ago

Bangsa yang Kalah

oleh: Pribakti B *)  Kisah politik Indonesia adalah cerita panjang tentang perjalanan dan nasib bangsa…

9 jam ago

Konferwil PWI Kota Depok Berjalan Sukses Tanpa Ekses, Rusdy Nurdiansyah Terpilih Kembali Memimpin PWI 2024-2027

Depok, infobanua.co.id - Menjadi seorang Peminpin atau Ketua bukanlah pekara yang mudah, semua harus di…

10 jam ago

Empat Orang Siswa Wakili Pessel Untuk Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumbar

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Empat orang siswa mewakili Kabupaten Pesisir Selatan, untuk seleksi Paskibraka tingkat…

16 jam ago