infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Jelang Pemilu 2024. Etika Budaya Politik Disosialisasikan Hingga Ke Desa

Jelang Pemilu 2024. Etika Budaya Politik Disosialisasikan Hingga Ke Desa

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kesatuan Bangsa Dan Politik setempat menggelar sosialisasi pengembangan etika budaya politik,

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kesatuan Bangsa Dan Politik setempat menggelar sosialisasi pengembangan etika budaya politik,Selasa ,(07/11/2023) di gedung Serba Guna Desa Madu Retno Kecamatan Karang Bintang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar sangat mengapresiasi, dilaksanakannya Pendidikan Politik Pengembangan Etika, serta Budaya Politik.

Dimana kegiatan ini dalam rangka memantapkan demokrasi pada kehidupan masyarakat, dengan mengusung tema “Peran Pemuda dalam Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024 Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah”.

“Seperti yang kita ketahui bersama, Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak.,”ujarnya.

Menurutnya, hal ini juga diperlukan untuk menjadi acuan dalam memilih calon kandidat pimpinan, yang ada di Pemilihan Umum (Pemilu) serta Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang.

Meski itu dalam pelaksanaan Pendidikan Politik Pengembangan Etika serta Budaya Politik ini, diperlukan adanya peran pemuda untuk turut berpartisipasi pada Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024.

Disitulah pemuda harus wajib terlibat langsung dalam mendorong peningkatan kualitas kesadaran politik melalui pendidikan politik ini.

Justru itu Peran pemuda sangat diperlukan untuk memberikan pengawasan partisipatif lapis kedua selain pengawas TPS, yang diharapkan mereka dapat menjadi penyelamat suara Rakyat Indonesia,.

“Dengan demikian calon pemimpin yang terpilih itu benar-benar kehendak suara rakyat, selain itu ungkapnya peran pemuda juga diharapkan untuk mencegah pelanggaran dan korupsi politik yang biasa terjadi pada Pemilu.,”tutupnya.(. )

Bagikan:

Iklan