infobanua.co.id
Beranda Malinau Bunda PAUD Malinau Terima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2023 di Jakarta

Bunda PAUD Malinau Terima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2023 di Jakarta

Bunda PAUD Malinau, Maylenti Wempi, SE

Malinau, infobanua.co.id – Kemendikbud Ristek melaksanakan kegiatan Apresiasi Bunda PAUD 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 6-8 November 2023 di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bunda PAUD Nasioal, Ibu Iriana Jokowi, dan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim yang akan memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD peraih Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional.

Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD ini merupakan bentuk penghargaan dari Kemendikbud Ristek untuk memotivasi Bunda PAUD dalam melakukan inovasi layanan pendidikan untuk anak usia dini, sekaligus mengumpulkan cerita praktik baik dari mitra-mitra dalam menyukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Pada Apresiasi Bunda PAUD 2023 ini terdapat tiga kategori penerima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2023 yaitu pertama Bunda PAUD Provinsi, kedua Bunda PAUD Kabupaten/Kota yang termasuk daerah tertinggal, dan ketiga Bunda PAUD Kabupaten/Kota non-daerah tertinggal yang dinilai berdasarkan pelaksanaan program kerja Bunda PAUD dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, kegiatan Apresiasi Bunda PAUD 2023 ini di ikuti oleh 270 Bunda PAUD di Indonesia baik Bunda PAUD Provinsi, dan juga Bunda PAUD Kabupaten/Kota.

Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim, menyampaikan bahwa Apresiasi Bunda PAUD 2023 ini juga di laksanakan dalam rangka tindak lanjut peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode ke-24, serta pelaksanaan Komitmen Bersama Bunda PAUD mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di daerah.
Menteri Nadiem menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Bunda PAUD di Indonesia, yang telah bekerja keras, shinga sudah nampak perubahan yang baik pada Tahun Ajaran 2023/2024 saat ini, sehingga banyak SD yang telahmenghapus tes calistung sebagai syarat penerimaan peserta didik baru,dan mereka juga menerapkan masa pengenalan lingkungan sekolah selama minimal 2 minggu.

“capaian yang luar biasa ini adalah buah dari kerjasama Kemendikbud Ristek dengan berbagai pihak, tetapi terutama ini merupakan hasil kerja keras dari Bunda-Bunda PAUD seluruh Indonesia, terimakasih sekali lagi” ujar Menteri Nadiem

Nadiem juga berharap dan berpesan agar capain yang telah di peroleh bersama tersebut, dan juga penghargaan yang telah di dapat sebagai motivasi untuk terus melanjutkan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, agar semua satuan pendidikan di seluruh Indonesia mengedepankan pengembangan kemampuan pondasi sebagai bekal bagi anak-anak untuk selalu ingin belajar.

Bunda PAUD Malinau, Maylenti Wempi, SE, juga hadir pada kegiatan Apresiasi Bunda PAUD 2023 tersebut, Bunda PAUD Malinau menyampaikan bahwa Bunda PAUD Malinau mendapatkan Apreasiasi dari Kemendikbud Ristek kategori Bunda PAUD Kabupaten yang berkontribusi dalam pendidikan PAUD dan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Maylenti juga menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau yang begitu luar biasa memperhatikan dunia pendidikan,khusunya di PAUD, mulai dari fasilitas dan atribut siswa semua di penuhi oleh Pemerintah Daerah melalui program Wajib Belajar Malinau Maju.

“Apresiasi yang tinggi dan terima kasih dari kami Bunda PAUD Malinau, karena kepedulian serta dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, melalui Wajib Belajar Malinau Maju,”ungkap Bunda PAUD Malinau, Maylenti Wempi, SE dengan penuh semangat

Adv/IB

Bagikan:

Iklan