infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Anggota Komisi II DPRD PPU Meminta Aset Pemerintah Daerah di Inventarisir Ulang

Anggota Komisi II DPRD PPU Meminta Aset Pemerintah Daerah di Inventarisir Ulang

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syarifudin HR.

infobanua.co.id, Penajam Paser Utara – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meminta pemerintah daerah untuk kembali menertibkan sejumlah aset daerah milik pemerintah setempat.

” Aset pemerintah di data ulang, karena banyak aset pemerintah yang tidak terpilihara,” ucap Anggota Komisi II Syarifudin HR.

Dirinya meminta kepada pemerintah untuk diinventarisir ulang, jika masih ada yang digunakan dan perbaiki untuk di pakai gedung Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Lanjutnya, jangan sampai dibiarkan aset – aset tersebut kosong bahkan rusak. Baik aset bergerak maupun non bergerak.

Sejumlah aset itu yang dimaksud, lapangan sepak bola Kelurahan Penajam, lapangan sepak bola Kelurahan Nenang dan lahan pemerintah.

Lanjutnya, dirinya juga menerima keluhan masyarakat terkait lahan. Sementara, diatas lahan tersebut terdapat lahan masyarakat yang ingin merubah ke sertifikat, sementara lahan tersebut sudah patok planisasi.

” Kami meminta kepada pemerintah untuk tanah yang sudah dibebaskan tolong diperbaiki kembali,” tandasnya.

Dengan demikian, sapaan akrab Om Coy itu memastikan aset tersebut dapat diselesaikan dengan jalur yang baik. Sehingga kedepannya tidak ada lagi tumpang tindih atas pembebasan lahan milik pemerintah daerah.

Syahid Rahman/IB

Bagikan:

Iklan