infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Warga Diminta Cek Kesehatan Secara Rutin

Warga Diminta Cek Kesehatan Secara Rutin

Wakil Bupati Kotim Irawati

Sampit, infobanua.co.id – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati meminta masyarakat untuk dapat mengecek kesehatan secara berkala.

Hal itu menurut yang dilakukan agar kondisi kesehatan masyarakat dapat terpantau dengan baik dan juga apabila mengalami pertanda suatu penyakit dapat segera dilakukan pengobatan.

” Apalagi saat ini semua pemeriksaan ataupun pengobatan dapat diakses secara gratis melalui BPJS Kesehatan sehingga menurut saya sangat penting masyarakat untuk dapat melakukan cek kesehatan secara rutin,” ujarnya.
Pemeriksaan kesehatan secara rutin dikatakan Irawati dapat dilaksanakan di puskesmas terdekat maupun di laboratorium kesehatan daerah. Dengan dilakukannya rutin pemeriksaan kesehatan diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Kotim yang sehat dan cerdas.

Selain itu menurutnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur juga memberikan kepastian pengobatan bagi kalangan warga yang tidak mampu untuk dapat berobat di pusat layanan kesehatan yang ada di wilayah ini.

Hal tersebut ditegaskannya kenapa hal itu merupakan komitmen dirinya dan Bupati Kotim Halikinnor untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Kotim sehat. (Zainal).

Bagikan:

Iklan