infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Pasar Rakyat Mingguan Desa Rawa Sari, Pedagang Terus Bertambah

Pasar Rakyat Mingguan Desa Rawa Sari, Pedagang Terus Bertambah

Kegiatan pasar rakyat mingguan desa Rawa Sari. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Desa Rawa Sari kecamatan Pulau Hanaut, sejak diresmikannya pasar rakyat mingguan pedagang yang menjual kebutuhan rumah tangga sampai sayur serta ikan kini pedagangnya terus bertambah bertambah buktinya mereka para pedagang minta disediakan lapak untuk berdagang menemui langsung Kades Rawa Sari.

Hal ini dibenarkan oleh Kades Rawa Sari, Sigit Pranoto saat dihubungi infobanua Sampit di kantor desanya, Kamis (23-11-2023) ia mengatakan kalau pedagang sebelumnya yang terdaftar di desanya hanya sekitar 35 orang saja akan tetapi pada saat ini pedagang yang minta disediakan lapak dagangan meningkat mencapai sekitar 45 sampai 50 pedagang.

Lebih lanjut Sigit mengatakan untuk memenuhi permintaan para pedagang ini pihak desa akan melakukan perluasan area pedagang yang ada di depan pelabuhan penyeberangan, untuk itu desa akan membersihkan area yang akan dijadikan lapak dagang mereka.

“Bertambah terus saja mas pedagang mendaftarkan kepada saya untuk berdagang disini, kami juga menyiapkan lapak yang mereka mau itu,”jelas Sigit.

Sigit berharap dengan adanya pasar rakyat mingguan, yang mana pasar ini pada setiap minggu pagi melakukan kegiatan jual beli dan tentunya warga desa Rawa Sari terutama para ibu yang ingin membeli kelengkapan riasnya tidak perlu lagi jauh jauh sudah ada di jual di pasar rakyat Rawa Sari.

“Dipasar ini ada yang menjual sembako,ikan, sayur sampai kelengkapan rias ibu ibu ada dipasar itu.”Ungkap Sigit kembali dan mengingatkan pada hari minggu depan kembali pasar rakyat desa Rawa Sari aktif.

Zainal.

Bagikan:

Iklan