infobanua.co.id
Beranda Malinau Bupati Wempi W Mawa Kukuhkan Komunitas UMKM Malinau Periode 2023 – 2025

Bupati Wempi W Mawa Kukuhkan Komunitas UMKM Malinau Periode 2023 – 2025

Membuat kain batik motif daerah atau dari motif seni dan budayanya masing – masing. Ada juga membuat baju dan topi dari kulit kayu , bermacam corak dan ragam seni rupa budaya yang di tampilkan dari setiap etnis atau suku yang di Kabupaten Malinau.

Malinau, infobanua co.id – Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE, MH  mengukuhkan Komunitas UMKM Kabupaten Malinau Periode 2023 – 2025, yang di hadiri calon pengurus UMKM Kabupaten Malinau serta anggota pengurus UMKM lainnya, Rabu, 25 November 2023 di ruang gading Tebengang Pemda Malinau.

Pengukuhan Komunitas UMKM ini tentunya banyak di hadiri dari pengusaha menengah artinya bermodal kecil. Pengusaha kecil juga diberi kemudahan peminjaman modal lewat UMKM itu sendiri, pengembangan usaha tersebut tergantung niat dan kemauan yang kreatif, misal nya membuat kain batik motif daerah atau dari motif seni dan budayanya masing – masing. Ada juga membuat baju dan topi  dari kulit kayu , bermacam corak dan ragam seni rupa budaya yang di tampilkan dari setiap etnis atau suku yang di Kabupaten Malinau.

Untuk itu Wempi selaku kepala Pemerintahan Kabupaten Malinau menghimbau, pelaku UMKM agar usaha ini dikelola dengan sebaik – baiknya.

“Tujuan untuk mensejahterakan masyarakatnya dari masa sekarang dan untuk masa yang akan datang,”kata Wempi

Bupati Malinau Wempi W  Mawa, SE, MH  berharap kepada Komunitas UMKM Kabupaten Malinau menjalankan usaha nya yang serius dan berhasil sehingga Malinau maju, sukses dan sejahtera.

Pengukuhan Komunitas UMKM Kabupaten Malinau periode 2023 – 2025 di hadiri para undangan dari unsur Pemda Malinau, unsur Muspika di sekitar Malinau serta ibu – ibu PKK Kabupaten Malinau guna menyaksikan pagelaran atau pameran yang di pertunjukan dari berbagai keterampilan pengusaha UMKM Kabupaten Malinau.

“Semoga usaha pelaku UMKM ini berhasil dan sukses,” harap Wempi.

Reporter        : Philipus

Editor           : Ibrahim

Bagikan:

Iklan