infobanua.co.id
Beranda KALTENG DPC PKB Kapuas Berikan Pembekan Caleg Jelang Masa Kampanye

DPC PKB Kapuas Berikan Pembekan Caleg Jelang Masa Kampanye

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berikan pembekalan kepada para calon anggota legislatif(Caleg) yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2204

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berikan pembekalan kepada para calon anggota legislatif(Caleg) yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2204 mendatang.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya tersebut berlangsung di Hotel Pemuda Kuala Kapuas, Selasa (14/11/2023).

Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kapuas KH. Nurani Sarji, Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra, dan Komisioner KPU Kapuas .

Ketua DPW PKB Provinsi Kalteng Habib Ismail Bin Yahya berharap dengan adanya pembekalan ini bisa membangkitkan semangat juang seluruh calon anggota legislatif dari PKB.

Kita PKB pernah 4 kursi di DPRD Kapuas. Nah, dengan pembekalan ini saya harapkan bisa menambah raihan kursi tersebut menjadi 5 kursi sesuai target kita,” ucap Habib Ismail yang pernah mengemban amanah sebagai Wakil Gubernur Kalteng 2016-2021.

Selain itu Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra di sela kegiatan kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan pembekalan tersebut diberikan kepada para Caleg sebagai persiapan menghadapi memasuki tahapan kampanye.

“Alhamdulillah hari ini kami Partai Kebangkitan Bangsa melakukan pembekalan Caleg DPRD Kabupaten Kapuas yang diikuti oleh 40 Caleg dari 5 Dapil yang ada di Kabupaten Kapuas, dan juga dihadiri Caleg Provinsi Kalteng Dapil 5 (Kapuas-Pulang Pisau) serta Caleg DPR RI Kalteng” katanya.

Ia berharap dengan adanya pembekalan ini, dapat memberikan pengetahuan kepada para Caleg untuk menghadapi masa kampanye.

“Pembekalan Caleg ini langsung diisi oleh pemateri konsultan politik PKB. Harapan kita PKB dapat memperoleh suara maksimal dan meningkatkan kursi, khususnya di Kabupaten Kapuas,” harapnya.

Ia menyebut, di pembekalan ini juga disampaikan terkait ketentuan dan aturan pemilu kepada para Caleg, sehingga para Caleg dapat terhindar dari pelanggaran-pelanggaran.

“Kegiatan ini kita memang mendapat instruksi dari DPP dan DPW, kita partai yang di kabupaten harus memberikan pembekalan Caleg kepada Caleg-caleg kita, yang dimana sebelum mereka nantinya kampanye di tanggal 28 November, partai harus memberikan pembekalan, harus tau rambu-rambunya apa yang boleh apa yang tidak terkait masalah peraturan-peraturan pemilu dan lain-lain,” ucapnya.

Ia kembali berharap, dapat memperoleh suara maksimal, karena para Caleg telah dibekali dengan materi dan strategi yang akan nantinya dilakukan saat masa kampanye.

“Jadi harapan kita setelah diberikan pembekalan ini kepada para Caleg, mereka nantinya menghadapi untuk bisa lebih maksimal dalam menghadapi kampanye nantinya,” ujarnya.

Ia menargetkan, masing-masing dapil dapat memperoleh 1 kursi, sehingga total kursi untuk PKB di Kapuas berjumlah 5 kursi.

“Target kita minimal 1 Dapil mendapatkan 1 kursi, artinya dari keseluruhan Dapil semoga kita bisa meraih 5 kursi yang diperoleh dari masing-masing Dapil,” tutupnya. (Iwan)

Bagikan:

Iklan