infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Di Anggap Rawan DBD, Warga MHS Minta Segera Di Fogging

Di Anggap Rawan DBD, Warga MHS Minta Segera Di Fogging

Kadis Kesehatan Sampit, Umar Kaderi (Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Adanya beberapa warga Mentaya Hilir Selatan (MHS) di duga terkena kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti, dan penyakit ini terjadi pada musim hujan disebabkan banyaknya tempat yang berpotensi tergenangnya air yang mudah dan berkembang biak dengan baik nyamuk.

Seperti yang disampaikan oleh warga yang mengaku Rt.23 Rw.7 MHS yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, di Rt.24 tetangganya ada beberapa warga yang diduga telah terkena DBD dan masuk RS Pratama Samuda.

Menurutnya dengan adanya kejadian ini petugas belum ada melakukan penyemprotan (Fogging) ditempat yang mana orang kena penyakit DBD, warga berharap kepada petugas kesehatan untuk segera melakukan penyemprotan agar warga yang lain tidak ada penularan DBD dari gigitan nyamuk aedes aegypti.

“Kami warga MHS sangat mengharapkan sekali petugas kesehatan untuk melakukan penyemprotan fogging ditempat kami ini,” ujarnya, Kamis (16-11-2023).

Terkait adanya warga MHS yang kena penyakit DBD infobanua Sampit mencoba menghubungi Kadis Kesehatan Sampit, Umar Kaderi menjelaskan sampai saat ini menurutnya untuk sementara ini data DBD belum mereka rilis dulu, namun menurutnya bila ada warga, keluarga yang terindiksi tetap diberikan pelayanan fogging.

“Kalau warga atau keluarga yang terindikasi kami tetap berikan pelayanan penyemprotan fogging,”jelas Umar Kaderi kepada infobanua Sampit.

Zainal.

Bagikan:

Iklan