infobanua.co.id
Beranda Malinau Bupati Wempi Buka Turnamen Futsal KNPI Malinau Cup Tahun 2023

Bupati Wempi Buka Turnamen Futsal KNPI Malinau Cup Tahun 2023

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Malinau menggelar Turnamen Futsal KNPI Malinau Cup Tahun 2023.

Malinau, infobanua.co.id – Dalam upaya memperkuat rasa persatuan, kesatuan, dan kebersamaan antara generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Malinau menggelar Turnamen Futsal KNPI Malinau Cup Tahun 2023. Pilihan futsal sebagai ajang pertandingan ini didasari oleh popularitas yang tinggi di kalangan berbagai lapisan masyarakat.

Turnamen yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Malinau ini dihelat mulai tanggal 17 November 2023 hingga 22 November 2023 di Lapangan Futsal Cindaya Stadium.

Total hadiah puluhan juta rupiah menjadi daya tarik utama, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Panitia KNPI Malinau Cup, Arnold Max,

“Turnamen ini merupakan wujud konkret dari semangat persatuan dan kebersamaan generasi muda. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sarana mempererat tali persaudaraan di antara pemuda Kabupaten Malinau.”

Pendaftaran klub futsal putra dan putri yang dibuka sejak 6 November hingga 16 November kemarin menunjukkan antusiasme yang tinggi, dengan partisipasi dari 50 klub. Hal ini mencerminkan animo masyarakat terhadap cabang olahraga futsal yang terus berkembang.

Dalam sambutannya, Bupati Malinau, Wempi W. Mawa, SE. MH, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

“Turnamen ini bukan hanya tentang olahraga semata, tetapi juga merupakan bagian dari upaya untuk memajukan cabang futsal di Kabupaten Malinau. Selain itu, ini juga menegaskan peran positif organisasi kepemudaan dalam mendukung program pemerintah,” ujarnya dengan penuh semangat.

Bupati Wempi juga menyoroti pentingnya sportivitas dalam berolahraga, menekankan pada kesiapan mental generasi muda untuk menghadapi masa depan.

“Jika kau ingin menjadi yang terdepan, jangan lakukan setengah-setengah. Lakukan dengan totalitas, begitu juga dengan olahraga. Junjung tinggi sportivitas,” tegas Bupati Wempi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KNPI Kabupaten Malinau, Halim Pratama, ST.MS, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau atas dukungan yang konsisten terhadap pemuda.

“Pemerintah daerah Kabupaten Malinau sangat totalitas dalam mendukung generasi muda. Kami berterima kasih atas dukungannya kepada generasi muda, khusunya kepada KNPI Kabupaten Malinau dalam beberapa tahun ini,” ungkapnya.

Adv/IB

Bagikan:

Iklan