infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru DPRD Surabaya dan Malang Kunker Tertarik Konsep Aerocity dan Tranformasi Pembelajaran Digital

DPRD Surabaya dan Malang Kunker Tertarik Konsep Aerocity dan Tranformasi Pembelajaran Digital

BANJARBARU – Wakil Ketua II DPRD Kota Banjarbaru Drs. H. Napsiani Samandi menerima tamu Kunjungan Kerja dari DPRD Kota Surabaya dan DPRD Kabupaten Malang terkait studi komparasi banjarbaru sebagai aerocity dan penerapan sistem tranformasi pembelajaran memanfaatkan teknologi digital bertempat di ruang intan utama DPRD Kota Banjarbaru, Jumat (24/11/2023).

Menurut Napsiani, rombongan DPRD Kota Surabaya tertarik konsep Pemko Banjarbaru yang menerapkan konsep aerocity Bandara Internasional Syamsudin Noor. Yang  memanfaatkan untuk residensial komersial, industri, dan pergudangan. Jika skala pengembangannya besar, aerocity dapat menjadi kota sendiri. Pemko Banjarbaru mengarah pengembangan sekitar jadi model bisnis 3A (Airport, Aerocity, dan Amenities).

Model bisnis ini memberikan ruang untuk pengembangan area komersial di Bandara Syamsudin Noor. Seperti pembangunan hotel, fasilitas haji dan umroh, kawasan penjualan hingga ruang untuk pengembangan penduduk kota dan kawasan industri.

Menyangkut konsep tranformasi pembelajaran memanfaatkan teknologi digital, DPRD Kota Malang tertarik pola yang diterapkan Diknas Pendidikan Kota Banjarbaru.

Lalu, apa saja bentuk pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran berbasis digital? Penggunaan Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams menjadi bentuk nyata dari pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran berbasis digital. rel/hms

Bagikan:

Iklan