infobanua.co.id
Beranda KALTENG KADIN Kalteng Menggelar Rapat Pimpinan Provinsi Tahun 2023

KADIN Kalteng Menggelar Rapat Pimpinan Provinsi Tahun 2023

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) 2023

Palangka Raya, infobanua.co.id – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) 2023 yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan KADIN Kalteng masa bakti 2021-2026.

Rapimprov yang mengusung tema KADIN Kuat Untuk Kalimantan Tengah ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Luwansa, jalan G.Obos kota Palangka Raya. Kamis (23/11/2023) Pukul 09.00 WIB. Hadir Wakil Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan KADIN Indonesia Silverius Oscar Unggul, Ketua Komite Tetap Organisasi KADIN Indonesia Umar Lessy.

Hadir pula Ketua Komite Tetap Regulasi KADIN Indonesia Serioza Prakasa, Direktur Organisasi dan Keuangan KADIN Indonesia Tata Wahyudin, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Ketua Umum KADIN Provinsi Kalteng, Ketua KADIN Kabupaten/ Kota beserta seluruh jajaran pengurus KADIN Kalteng.

Rapimprov KADIN Kalteng 2023 diikuti oleh 62 orang peserta yang berasal dari 10 Kabupaten di Kalteng. Pelantikan dan pengukuhan pengurus KADIN Kalteng masa bakti 2021-2026 di lantik secara langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan KADIN Indonesia, Silverius Oscar Unggul.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah H.Suhianto Sabran yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, pemerintah Kalteng meminta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalteng dapat bersinergi bersama pemerintah dalam memajukan pembangunan di Kalteng.

“Saya berharap, KADIN Provinsi Kalteng dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan Visi Kalteng sebagai provinsi yang maju, mandiri, dan sejahtera dengan tujuan akhirnya adalah untuk kemakmuran dan kesejahteraan seluruh masyarakat, khususnya di Kalteng,” tutur Yuas Elko.

Ketua Umum Kadin Kalteng, Rahmat Nasution Hamka yang diwawancara awak media seusai kegiatan pelantikan pengurus menyampaikan pihaknya (KADIN) menyambut baik dan siap berkolaborasi dengan pemerintah Kalteng untuk dapat bersama-sama memajukan pembangunan di Kalteng, serta mendukung program-program pemerintah.

“KADIN Kalteng sebagai motor penggerak ekonomi di Kalteng dan juga Kabupaten/Kota serta juga menjadi mitra utama dari pemerintah, mendukung penuh program yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Kami juga berharap melalui program tersebut dapat memiliki nilai tambah tersendiri di sektor usaha lain seperti pertambangan pasir silika kuarsa dan lain-lain,” tutur Rahmat Hamka.

“Selamat mengikuti Rapimprov KADIN Kalteng 2023, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan solusi bagi setiap permasalahan dunia usaha di Kalteng, melalui Rapimprov ini pula dapat disusun strategi untuk menjawab tantangan dunia usaha ke depannya untuk menuju pertumbuhan ekonomi semakin maju,” pungkas Rahmat.

IB

Bagikan:

Iklan