infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Camat Baamang Berikan Pelatihan Peningkatan SDM LPMK dan Ketua RT Serta RW

Camat Baamang Berikan Pelatihan Peningkatan SDM LPMK dan Ketua RT Serta RW

Camat Baamang, Sufiansyah saat memberikan pelatihan sekaligus nara sumber.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Camat Baamang, Sufiansyah dalam kegiatan acara Pembinaan Kelembagaan di Kelurahan sekaligus sebagai Nara Sumber peningkatan SDM LPMK, Rt dan Rw, Selasa (28-11-2023), memberikan pelatihan secara langsung di depan peserta.

Sufiansyah menjelaskan kalau kegiatan semacam ini sangat penting sekali untuk pembekalan peningkatan sumber daya manusia dan sekaligus untuk lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan Rt dan Rw dimasing masing wilayah khususnya di Baamang ini.

Menurutnya dalam pembentukan lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan juga dilakukan melalui penetapan peraturan dan keputusan Bupati, pembentukan yang dimaksud pengurus diawali dengan pembentukan panitia pemilihan yang difasilitasi oleh lurah dan ini bertugas membuat tata tertib sekaligus penyelenggara pemilihan secara demokratis forum musyawarah kelurahan.

Ia juga menyampaikan Tugas pokok dari LPMK di depan peserta dan undangan diantaranya,perlu dipahami oleh semua peserta adalah menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakan swadaya gontong royong masyarakat, mengendalikan pembangunan, mengkoordinir lembaga kemasyarakatan dan pengelolaan pembangunan secara merata.

“Sesuai dari visi kecamatan mewujudkan masyarakat Baamang yang dinamis, mendiri dan sejahtera melalui peningkatan kualitas pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.”Ujarnya kepada infobanua Sampit.

Zainal.

Bagikan:

Iklan