infobanua.co.id
Beranda KOTABARU DPRD Kotabaru Gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), Bahas Gagalnya Proyek Peningkatan Jalan Tarjun Serongga

DPRD Kotabaru Gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), Bahas Gagalnya Proyek Peningkatan Jalan Tarjun Serongga

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis

KOTABARU, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kotabaru beberkan Proyek peningkatan jalan Tarjun seringga di pastikan gagal.

Paparan ini di sampaikan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD Kabuoaten Kotabaru bersama pihak PUPR Kotabaru, senin ((27/11/2023).

Ketua DPRD Kotabaru ini mengatakan memang kerugian negara tidak ada terkait pemutusan kontrak pekerjaan proyek tersebut.

Tapi kerugian sosialnya sangat besar bagi masyarakat, khususnya masyarakat di 12 kecamatan, ujarnya.

Orang nomor satu di Legislatif Kotabaru ini juga mengatakan, ketika anggaran proyek ini diajukan pihaknya menyetujui untuk kemudahan masyarakat untuk beraktivitas, namun ternyata gagal, ini membuat masyarakat merasa rugi

Pihaknya berharap, Dinas PUPR Kotabaru dan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) mengevaluasi pelaksanaan dan lelang pekerjaan.

PUPR nanti mengadakan lelang proyek jangan sampai dikerjakan di bulan Juli, paling tidak kontrak pekerjaan dilakukan di bulan Maret atau April’ jadi ada ruang waktu pekerjaan yang cukup panjang,”pintanya.

Selain itu Syairi juga menyampaikan di hadapan para awak media, Dinas PUPR Kotabaru dan UKPBJ harus selektif menetapkan pemenang lelang proyek.

Jangan sampai menetapkan pemenang, tapi tidak bisa melaksanakan pekerjaan.

Di daerah kitakan kontraktor lokal juga ada, dan mampu mengerjakan proyek tersebut,” pungkasnya.

(JL).

Bagikan:

Iklan